Ilustrasi. (Foto: Medcom.id/Rakhmat Riyandi)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id/Rakhmat Riyandi)

Jasad Bayi dalam Kresek Gegerkan Warga Depok

Nasional penemuan bayi
Octavianus Dwi Sutrisno • 11 Oktober 2019 20:21
Depok: Warga Jalan Keadilan Ujung, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, dibuat geger setelah ditemukannya sesosok bayi terbungkus kantong plastik berwarna hitam. Bayi tersebut dalam kondisi tak bernyawa.
 
Dony, salah satu anggota Tagana Kota Depok yang turun ke lokasi kejadian menuturkan, jasad bayi malang itu ditemukan pertama kali oleh anak-anak yang baru pulang salat Jumat di Masjid. Awalnya mereka mengira, benda yang berada di dalam kantong kresek adalah bangkai hewan.
 
"Mereka kemudian, melapor ke salah satu rekan saya yang langsung datang ke lokasi kejadian. Dia merasa curiga dan mencoba meraih bungkusan itu dengan menggunakan bambu," ucap Dony, Jumat, 11 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saksi, kata Dony, kaget ketika melihat tangan kecil manusia di dalam bungkusan. Diperkirakan, itu adalah jasad bayi yang baru berumur sekitar dua atau tiga hari. Selanjutnya, saksi langsung meminta tolong warga untuk mengevakuasi jasad tersebut.
 
"Dari kewilayahan, kemudian berkoordinasi dengan petugas kepolisian yang menurunkan Unit Inafis, guna melakukan identifikasi dan olah TKP (tempat kejadian perkara)," bebernya.
 
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya, AKP Harun Rosyid mengatakan jasad bayi telah dievakuasi oleh petugas dibantu warga kemudian dibawa ke RS Polri Kramatjati.
 
"Bayi laki-laki itu diperkirakan usianya baru dua hari. Tali pusatnya juga masih menempel,” ungkapnya.
 
Hingga saat ini, tiga saksi telah dimintai keterangan oleh pihaknya guna mendalami kasus tersebut.
 
"Ada tiga saksi yang kami periksa di tempat. Dan sekarang kami masih lakukan penyelidikan. Sepertinya ini (bayi) sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif