ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Pasar Blabak Magelang Terbakar

Nasional kebakaran pasar
Candra Yuri Nuralam • 17 Oktober 2019 23:11
Jakarta: Pasar tradisional Blabak di Kecamatan Mungkit, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terbakar, Kamis malam, 17 Oktober 2019. Petugas pemadam kebakaran langsung bergerak cepat ke lokasi.
 
"Begitu mendapat laporan kebakaran pasar tersebut, petugas kami langsung meluncur ke lokasi," kata Kepala UPT Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran Kabupaten Magelang Heri Praworo melansir Antara, Kamis, 17 Oktober 2019.
 
Heri mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Sebanyak enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekretaris Kecamatan Mungkid Budi mengatakan arus pendek listrik diduga jadi penyebab kebakaran di Pasar Blabak. Api kemudian menyebar dengan cepat. Api terlihat jelas di dekat Jalan Raya Magelang-Yogyakarta.
 
"Sumber api diperkirakan berasal dari konsleting arus listrik, dimungkinkan pada los pasar tengah nomor 4 kemudian menjalar di sekitarnya," ujar Budi.
 
Sekitar pukul 21.15 WIB api di bagian utara pasar masih proses pemadaman. Sedangkan di wilayah timur sudah padam dan dalam proses pendinginan.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif