Nelayan menatap ombak di pinggir Pantai Pondok Perasi, Ampenan, Kota Mataram, Provinsi NTB. (ANTARA)
Nelayan menatap ombak di pinggir Pantai Pondok Perasi, Ampenan, Kota Mataram, Provinsi NTB. (ANTARA)

BMKG Minta Nelayan NTB Waspada Gelombang Setinggi 2 Meter

Antara • 26 November 2022 11:02
Mataram: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan peringatan dini mengenai potensi gelombang setinggi hingga dua meter di beberapa bagian wilayah perairan Nusa Tenggara Barat (NTB), termasuk Selat Lombok bagian utara dan selatan serta Selat Sape.
 
"Warga diimbau mewaspadai gelombang tinggi yang bisa mencapai dua meter atau lebih di perairan NTB," kata Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid Lombok Agastya Chandra dalam siaran pers stasiun meteorologi yang diterima di Praya, Lombok Tengah, Sabtu, 26 November 2022.
 
Baca: Perairan Selatan Jawa Berpotensi Gelombang Tinggi Capai 6 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau nelayan, operator dan pengguna jasa angkutan laut, dan warga yang berada di wilayah pesisir mewaspadai dampak gelombang tinggi dan angin dengan kecepatan 15 sampai 27 knot di bagian wilayah perairan NTB.
 
"Warga di pesisir pantai diimbau tetap waspada," kata Agastya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


BMKG juga mengeluarkan peringatan dini mengenai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada Sabtu siang hingga sore di wilayah Kota Mataram dan Bima serta Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, dan Dompu.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif