Truk angkut ayam terguling di Jombang/metroTV
Truk angkut ayam terguling di Jombang/metroTV

Truk Pengangkut Ternak Terguling, Ribuan Ayam Berhamburan Bikin Macet

Clicks.id • 16 Agustus 2022 14:45
Jombang: Sebuah truk pengangkut ayam terguling di jalur arteri penghubung Madiun-Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Soekarno-Hatta, Jombang, Jawa Timur, Selasa, 16 Agustus 2022. Akibatnya, ribuan ayam sempat berhamburan membuat kemacetan.
 
Kecelakaan ini terjadi akibat truk mengalami pecah ban di bagian belakang. Tampak truk dalam posisi menutupi seluruh bahu jalan. Ribuan ayam yang diangkut berhamburan dan berceceran di jalan raya.
 
Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang mengatakan, truk dengan nomor polisi S 8601 US yang disopiri Basuki Rahmat 34, warga asal Gudo, Jombang itu awalnya melaju dari Timur ke Barat.  Saat melintas di Jalan raya Soekarno-Hatta, ban sebelah kiri belakang meletus hingga sopir hilang kendali dan terguling.
 
Baca: Minibus Tabrak Truk Tangki di Tol Jagorawi, 3 Orang Tewas

"Menurut keterangan dari pengemudinya, kendaraan angkut ayam dari arah Timur ke Barat. Ban belakang sebelah kiri meletus kemudian naik ke median jalan dan terguling. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil. Sempat terhambat arus sudah lancar setelah kita urai dan evakuasi, " ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir hanya mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit. Akibat kecelekaan ini arus lalu lintas sempat tersendat. Sedangkan proses evakuasi, berjalan cukup lama karena posisi truk melintang di tengah jalan.
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif