Director of East Indonesia, Grab Indonesia Halim Wijaya (kiri) didampingi Rahmiati dari UD Rachmat sebagai salah satu mitra GrabMart (tengah) di Kantor Bupati Pemerintah Kabupaten Gowa. ANTARA Foto/HO-Humas PT Grab
Director of East Indonesia, Grab Indonesia Halim Wijaya (kiri) didampingi Rahmiati dari UD Rachmat sebagai salah satu mitra GrabMart (tengah) di Kantor Bupati Pemerintah Kabupaten Gowa. ANTARA Foto/HO-Humas PT Grab

UMKM di Kabupaten Gowa Didorong Maksimalkan Penjualan Online

Antara • 29 September 2022 15:21
Makassar: Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, berkolaborasi dengan sejumlah marketplace seperti Grab Indonesia, Emtek, dan Bukalapak untuk mendorong digitalisasi para pedagang pasar tradisional dan pelaku UMKM.
 
Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan program tersebut juga menyasar pedagang di pasar tradisional untuk meningkatkan perekonomian warga.
 
"Kami percaya sinergi dengan pihak swasta yang berkompeten di bidangnya seperti Grab, Emtek dan Bukalapak melalui teknologi dan inovasinya dapat menjadikan UMKM Gowa terus berkembang hingga ke pelosok nusantara," kata Adnan di Gowa, Kamis, 29 September 2022.
 
Baca: Begini Cara Mudah UMKM Biar Cepat Naik Kelas

Adnan menjelaskan pihaknya telah berupaya terus mengembangkan UMKM salah satunya dengan optimalisasi digitalisasi. Sektor ini terbukti dapat tumbuh dan bahkan kian subur saat pandemi menghantam dan dapat jadi salah satu tulang punggung ekonomi bagi Gowa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara Director of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya, mengatakan Grab bersama Emtek dan Bukalapak memiliki komitmen bersama untuk menjangkau lebih banyak para pelaku UMKM.
 
Hal tersebut dilakukan agar masyarakat merasakan manfaat kehadiran dari ekonomi digital terutama di kota-kota kecil seperti di Gowa melalui program #KotaMasaDepan.
 
"Semoga kolaborasi ini bisa mendorong kemajuan bagi UMKM di Kabupaten Gowa sehingga menjadi lebih maju dan mampu bersaing hingga menciptakan lapangan pekerjaan baru. Kami percaya bahwa kota Tier-2 dan Tier-3 dapat juga berkembang asal diberikan peluang dan kesempatan yang sama," ungkap Halim.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif