Petugas melintas di depan pesawat Lion Air yang tergelincir di landasan pacu Bandara Djalaludin, Gorontalo, Senin 30 April 2018, Ant - Adiwinata Solihin
Petugas melintas di depan pesawat Lion Air yang tergelincir di landasan pacu Bandara Djalaludin, Gorontalo, Senin 30 April 2018, Ant - Adiwinata Solihin

Bandara Soekarno-Hatta Kirim Tim Evakuasi Lion Air di Gorontalo

Nasional pesawat tergelincir
Farhan Dwitama • 30 April 2018 19:34
Tangerang: Petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, membantu proses evakuasi pesawat Lion Air yang tergelincir di landasan pacu Bandara Djalaludin Gorontalo. Kejadian itu mengakibatkan operasional Bandara Djalaludin ditutup hingga 2 Mei 2018.
 
Baca: Bandara Gorontalo Ditutup hingga 2 Mei 2018
 
Pesawat Lion Air JT 892 tergelincir di Bandara Djalaluddin, Gorontalo, Minggu, 29 April 2018. Pesawat keluar dari landasan pacu sesaat setelah mendarat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lihat video:

 
Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II Erwin Revianto mengatakan mengirim tim mengevakuasi pesawat dengan nomor penerbangan JT 892 itu. Sehingga pesawat kini sudah berada di lokasi yang aman.
 
"Upaya itu berdampak positif dan memberikan perkembangan berarti untuk operasional penerbangan di Gorontalo," kata Erwin di Tangerang, Senin, 30 April 2018.
 
Personel PKP-PK Bandara Soekarno-Hatta, lanjut dia, datang dengan perlengkapan memadai seperti peralatan yang mampu memindahkan pesawat. Sebanyak 12 orang turut dalam tim tersebut.
 

(RRN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif