Ilustrasi petugas memberikan terumbu karang kepada para penyelam untuk translantasi di Pulau Pramuka,Kepulauan Seribu,Jakarta,Sabtu (21/11). MI/ ROMMY PUJIANTO.
Ilustrasi petugas memberikan terumbu karang kepada para penyelam untuk translantasi di Pulau Pramuka,Kepulauan Seribu,Jakarta,Sabtu (21/11). MI/ ROMMY PUJIANTO.

Terumbu Karang Disebar di Pulau Pramuka saat Hari Maritim

Nasional terumbu karang
Deny Irwanto • 29 Agustus 2017 22:58
medcom.id, Jakarta: Dalam rangka memperingati hari Maritim Nasional yang jatuh pada 21 Agustus. PT. Karya Bahari Abadi selaku distributor tunggal Motor Tempel Yamaha dan Pemprov DKI Jakarta menanamkan bibit terumbu karang.
 
General Manager PT.Karya Bahari Abadi bapak Yoseph Tandian mengatakan, acara bertema 'Pekan Seribu Maritim' tersebut juga memberikan servis gratis dan edukasi perawatan mesin untuk nelayan.
 
"Sebelumnya PT. Karya Bahari Abadi juga telah sering melaksanakan kegiatan CSR. Beberapa waktu yang lalu PT. Karya Bahati Abadi memecahkan rekor muri dengan melaksanakan perbaikan mesin tempel sebanya 850 unit pada hari dan jam yang sama," kata Yoseph dalam rilis yang diterima, Selasa 29 Agustus 2017.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yoseph menjelaskan, untuk pertama kalinya kegiatan CSR ini diadakan di Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka. Menurutnya alasan kegiatan dilakukan di Kepulauan Seribu lantaran sebagai bentuk dukungan program pekan Seribu Maritim kepada Pemprov DKI Jakarta.
 
Acara tersebut dihadiri perwakilan Bupati Kepulauan Seribu dan pejabat setempat. Acara melakukan penanaman bibit terumbu karang dilakukan oleh tim transplantasi terumbu karang dan tim coastal clean up. Team transplantasi ikut menyelam untuk melakukan penanaman terumbu karang.
 
Team coastal clean up melakukan bersih-bersih bibir pantai. Komunitas Putri Selam, Komunitas Waeverunner, Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia dan masyarakat sekitar juga dilibatkan dalam acara tersebut.
 
Tak hanya itu, pada malam harinya warga Pulau Pramuka juga dipertontonkan film layar lebar tentang pengetahuan pelestarian laut.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif