Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Seno)
Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Seno)

Sampah usai Perayaan Tahun Baru di Tangerang Menurun

Nasional Sampah Pengolahan Limbah Tahun Baru pengelolaan sampah Kota Tangerang
Hendrik Simorangkir • 03 Januari 2022 12:30
Tangerang: Tonase sampah yang menumpuk akibat perayaan tahun baru di Kota Tangerang, Banten, menurun. Berkurangnya aktivitas masyarakat dalam merayakan pergantian malam tahun menjadi faktor utama.
 
"Karena di tahun baru ini banyak pembatasan kegiatan masyarakat. Tempat umum kan banyak, apalagi sekarang lagi PPKM, itu yang menyebabkan sampah di tahun baru berkurang," ujar Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Yudi Pradana, Senin, 3 Januari 2022.
 
Menurut Yudi volume sampah yang dihasilkan dari malam pergantian tahun 2022 ini berjumlah 42 ton. Sebagian besar dihasilkan dari sampah rumah tangga. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: 335 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek pada H+1 Tahun Baru
 
"Dan angkanya menurun lebih dari 50 ton sampah dibanding sampah perayaan tahun baru tahun lalu," katanya.
 
Yudi menuturkan semua sampah itu sudah semuanya dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir sampah (TPA) Rawa Kucing, Tangerang, untuk kemudian nantinya diproses.
 
"Sudah kita bawa ke TPA Rawa Kucing. Kita juga terus coba upayakan pengendalian sampahnya melalui bank sampah yang dikelola di tingkat RT/RW di mana memang sampah sudah dipilah dari hulunya. Karena kita terus mencoba mengurangi volume sampah yang masuk ke TPA Rawa Kucing dari sumbernya yakni masyarakat," jelas dia.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif