Penumpukkan penumpang di Terminal Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 30 April 2022. Antonio/ Medcom.id
Penumpukkan penumpang di Terminal Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 30 April 2022. Antonio/ Medcom.id

Kemacetan Sebabkan Penumpukan Pemudik di Terminal Bekasi

Nasional Mudik Lebaran Idulfitri 1439 H Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antonio • 30 April 2022 16:55
Bekasi: Penumpukan penumpang di Terminal Bekasi, Jawa Barat, disebabkan karena kemacetan lalu lintas. Pasalnya hal itu membuat keterlambatan bus yang seharusnya mengangkut penumpang di terminal tersebut.
 
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengatakan keterlambatan itu bukan disebabkan perusahaan otobus (PO) akan tetapi akibat kemacetan lalu lintas.
 
"Keterlambatan ini kan bukan dikarenakan kesengajaan teman-teman pengurus PO. Tapi memang karena situasi dan kondisi yang terus dinamis, sebenarnya busnya ada di terminal ini, tapi karena busnya saja yang terlambat datang," kata Tri di Bekasi, Sabtu, 30 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kantor Pemerintahan Pemkab Purwakarta Disulap Jadi Rest Area
 
Dia memastikan seluruh pengurus PO di Terminal Bekasi tidak menelantarkan penumpang dan bertanggung jawab agar penumpang yang sudah membeli tiket dapat berangkat tepat waktu ke tempat tujuan.
 
"Tidak ada pengurus PO yang menjual tiket, tapi enggak bisa memfasilitasi busnya, atau busnya enggak laik jalan. Tidak ada. Jadi pemerintah lebih concern ke sana. Ini karena kondisi lalu lintas yang macet," jelasnya.
 
Diketahui sempat terjadi penumpukan penumpang di Terminal Bekasi. Para penumpang sempat menunggu kehadiran bus yang terlambat hadir di Terminal Bekasi hingga beberapa jam.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif