Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pemkot Makassar Masih Kaji Sekolah Tatap Muka

Muhammad Syawaluddin • 20 November 2020 19:26
Makassar: Pemerintah Kota Makassar masih mempertimbangkan untuk mengizinkan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. Sekolah tatap muka harus melihat perkembangan di masa pandemi virus korona.
 
Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, mengatakan pihaknya belum memberikan izin untuk proses pembelajaran secara tatap muka. Menurutnya, hal itu harus dikaji kembali lantaran masih belum normal. 
 
"Secara formal kita tidak pernah memberi ijin untuk melakukan sekolah secara langsung," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 20 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Nadiem Tegaskan Pembukaan Sekolah Bukan Tatap Muka Normal
 
Rudy menjelaskan, untuk memulai  pembelajaran tatap muka di sekolah harus dikoordinasikan ke semua stakeholder terkait. Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menambah masa sekolah daring, mulai tingkat universitas hingga ke tingkat terbawah.
 
"Itu kita timbang secara benar, kita kordinasi kan dengan provinsi, apa yang harus kita lakukan. Kita tidak bisa bergerak secara sepihak," jelasnya. 
 
Pihaknya terus mengkaji persoalan tersebut, khususnya perkembangan situasi virus korona. Serta melihat kesiapan pihak sekolah dan orang tua siswa jika pembelajaran tatap muka dilakukan. 
 
"Kita kaji terus dan lihat perkembangan. Khusus terkait kesiapan sekolah dan orang tua," ujarnya. 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif