Presiden Jokowi secara simbolis menyerahkan bola kepada perwakilan anak gawang sebagai tanda diresmikannya Stadion Manahan Solo, Sabtu 15 Februari 2020 malam.
Presiden Jokowi secara simbolis menyerahkan bola kepada perwakilan anak gawang sebagai tanda diresmikannya Stadion Manahan Solo, Sabtu 15 Februari 2020 malam.

Jokowi Resmikan Stadion Manahan Solo

Nasional boaz solossa sepakbola Piala Dunia U-20
Triawati Prihatsari • 15 Februari 2020 22:03
Solo: Presiden Joko Widodo meresmikan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 15 Februari 2020 malam. Peresmian ditandai dengan menyerahkan bola oleh Jokowi kepada anak gawang sebagai simbolis.
 
"Stadion Manahan telah berubah lebih megah dan memiliki fasilitas lebih baik. Berharap tahun 2021 Stadion Manahan bisa ditempati sebagai stadion Piala Dunia U20 oleh PSSI dan FIFA. Sehingga kita bersama bisa melihat laga internasional di stadion ini," kata Jokowi saat meresmikan Stadion Manahan Solo.
 
Stadion Manahan yang baru sendiri dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang memanjakan pemain. Di antaranya ruang ganti yang representatif, ruang pemanasan, kolam berendam dilengkapi dengan air hangat, serta rumput yang berkualitas tinggi. Stadion Manahan sendiri mampu menampung 20.003 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang mendampingi Jokowi menagih pembangunan landscape untuk luar stadion. Sebab, proyek pembuatan landscape tersebut ternyata tidak masuk dalam pengerjaan PT Adhi Karya selaku kontraktor.
 
"Secara resmi Sabtu, 15 Februari 2020 pagi tadi telah diserahkan pengelolaan sementara Stadion Manahan Solo yang telah direnovasi dengan anggaran Rp301 miliar ini kepada Pemkot," ujar Rudy.
 
Dengan penyerahan tersebut, Rudy menegaskan Stadion Manahan Solo siap untuk dijadikan tuan rumah piala dunia U20 pada 2021.
 
"Terima kasih untuk memberikan kepercayaan kepada Pasoepati dan seluruh warga Kota Solo untuk mengelola Stadion Manahan. Kami siap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia," imbuh Rudy.
 
Peresmian Stadion Manahan tersebut bersamaan dengan HUT ke 20 Pasoepati. Rudy berharap Pasoepati semakin dewasa dalam berpikir untuk merawat dan menjaga Stadion Manahan. Usai peresmian Stadion Manahan Solo, digelar laga persahabatan antara Persis Solo dengan Persib Bandung.
 
"Dan ke depan semoga landscape yang belum terealisasi, segera dapat direalisasikan," ujar Rudy.
 

 

(ALB)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif