Sebanyak tiga unit kapal milik Pelindo I dan PT. Waruna masih berupaya memadamkan api dari sisi laut di Pelabuhan Belawan, Provinsi Sumatera Utara. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
Sebanyak tiga unit kapal milik Pelindo I dan PT. Waruna masih berupaya memadamkan api dari sisi laut di Pelabuhan Belawan, Provinsi Sumatera Utara. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Korban Luka Kebakaran Kapal Tanker di Belawan Bertambah

Nasional Kebakaran Kapal
ant • 11 Mei 2020 16:05
Medan: Jumlah korban yang terluka akibat kebakaran kapal tanker di Pelabuhan Belawan, Sumatra Utara, bertambah menjadi 22 orang.
 
Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan AKBP Dayan di lokasi kejadian mengatakan bahwa pekerja yang terluka akibat kebakaran di kapal tanker tersebut dirawat di Rumah Sakit PHC Belawan dan Rumah Sakit TNI AU Belawan.
 
"Korban jiwa belum ada ditemukan, nanti kita akan cek kembali setelah api di kapal sudah padam dan kondisinya aman kita bisa naik ke atas," kata Dayan, di lokasi, Senin, 11 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 12 Pekerja Kapal Terbakar di Belawan Terluka
 
Hingga Senin sore api belum padam di kapal tanker sepanjang 250 meter milik MT Jag Leela yang digunakan untuk mengangkut minyak.
 
Tiga kapal milik Pelindo I dan PT Waruna dikerahkan untuk memadamkan api dari sisi laut. Belasan mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk memadamkan api di kapal tanker tersebut.
 
Kapal tanker MT Jag Leela diketahui sedang ditambatkan di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard di Pelabuhan Belawan saat terbakar.
 
Tim investigasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut hingga saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran di kapal tanker tersebut.

 

(ALB)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif