NEWSTICKER
Rusunawa Bekasi Jaya, Bekasi. Foto: ANT/Risky Andrianto
Rusunawa Bekasi Jaya, Bekasi. Foto: ANT/Risky Andrianto

Bekasi Ingin DKI Bangun Rusunawa di Bantar Gebang

Nasional rusunawa
Antara • 31 Januari 2020 13:28
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, berencana meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun rumah susun sewa (Rusunawa) di Bantar Gebang. Bekasi ingin dana kemitraan digunakan untuk membangun hunian sederhana itu.
 
"Kita akan pakai dana kemitraan di Bantar Gebang untuk membangun Rusunawa. Cuma nanti, kita kan baru dikasih gede (hibah kemitraan). Masa langsung minta lagi," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Jalan Layang Cipendawa, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 31 Januari 2020.
 
Rahmat berharap DKI Jakarta membangun banyak rusunawa untuk masyarakat miskin di kotanya. Kota Bekasi baru memiliki rusunawa di wilayah Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Namun, rusunawa 96 kamar itu tidak cukup menampung semua masyarakat miskin Bekasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain di Bantar Gebang, Pemerintah Kota Bekasi juga berencana bangun rusunawa di wilayah Mustika Jaya. "Mudah-mudahan ada (anggaran hibah DKI) yang bisa dipakai," ucapnya.
 
Pemkot Bekasi sudah merencanakan membangun rusunawa sejak 2016, namun di Bekasi Jaya yang terwujud. Rusunawa Bantar Gebang dan Mustika Jaya rencananya dibangun dua blok, masing-masing blok terdapat tiga menara. Anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp75 miliar.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif