Mensos Tri Rismaharini kunjungi pengungsi korban banjir. Foto: Dok/Metro TV
Mensos Tri Rismaharini kunjungi pengungsi korban banjir. Foto: Dok/Metro TV

Headline News

Mensos Kunjungi Desa Terdampak Banjir di Kalbar

MetroTV • 03 November 2021 12:33
Sanggau: Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi tiga kabupaten yang terdampak banjir di Kalimantan Barat. Selain menemui korban banjir, Risma juga menyerahkan bantuan uang untuk penanganan korban banjir di Kalimantan Barat.
 
Dengan mengendarai perahu sampan, Risma didampingi Bupati Sanggau Paolus Hadi dan rombongan menemui korban banjir di Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Mensos melihat langsung penanganan banjir di enam Kecamatan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.
 
Sejumlah bantuan juga disalurkan seperti makanan anak, pakaian, peralatan dapur, alas tidur, tenda dan beras. Usai menyapa korban banjir di Kabupaten Sanggau, Risma melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Sekadau dan Sintang yang juga terendam banjir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Banjir di Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat kian parah. Banjir bahkan mencapai atap rumah warga.
 
“Saya menghimbau kepada masyarakat terutama masyarakat di kecamatan Belitang yang terdampak banjir ini, saya menghimbau supaya tetap memperhatikan kesehatan” ucap Camat Belitang, Hermansyah, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Rabu, 3 November 2021.
 
Hermansyah menambahkan dalam banjir kali ini terdapat 864 KK yang terdampak banjir. Hingga siang hari ini 3 November 2021, kondisi banjir di dua desa yakni Desa Belitang Satu dan Desa Belitang Dua Kecamatan Belitang Sekadau Kalbar terus meluas.
 
Selain merendam ratusan rumah warga banjir juga merendam fasilitas umum seperti Puskesmas, kantor, sekolah, serta akses jalan. Di desa Belitang 1 banjir bahkan mencapai atap rumah. (Raja Alif Adhi Budoyo)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif