Bantuan air bersih melalui pembuatan sumur bor oleh Metro TV di Desa Sampiran Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon. (Foto: Medcom.id/Rofahan)
Bantuan air bersih melalui pembuatan sumur bor oleh Metro TV di Desa Sampiran Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon. (Foto: Medcom.id/Rofahan)

Kerap Krisis Air Bersih, Warga Cirebon Bersyukur Metro TV Buatkan Sumur Bor

Nasional kemarau kemarau dan kekeringan Metro TV Krisis Air Bersih Metro TV Berbagi
Ahmad Rofahan • 22 November 2021 15:22
Cirebon: Warga Desa Sampiran Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, bersyukur mendapatkan bantuan air bersih dari sumur bor yang dibuat oleh Metro TV. Warga kerap mengalami krisis air bersih saat musim kemarau terjadi.
 
Saiful Bahri, salah satu warga Desa Sampiran, mengatakan, saat musim kemarau, warga desa harus mencari air bersih cukup jauh untuk kebutuhan harian. Karena itu, ia berterima kasih bantuan yang diberikan Metro TV memudahkan masyarakat mengakses air bersih.
 
“Terima kasih kepada Metro TV sudah peduli dan membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih dengan mudah,” kata Saiful, Senin, 22 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Senada, Muawanah, warga lainnya juga mengakui sulit mendapatkan air di desanya ketika musim kemarau terjadi. Bantuan air yang sempat rutin datang kini tak berhenti.
 
“Tadinya ada bantuan (air bersih) seminggu tiga kali, tapi sekarang sudah tidak ada,” kata dia.
 
Baca juga: Disdik Kota Tangerang gelar 403 PTM untuk TK/PAUD
 
Menurut Muawanah, bantuan sumur bor dirasa sangat membantu karena masyarakat tidak perlu lagi berjalan jauh untuk bisa mendapatkan air bersih. Ia juga berharap, bantuan bisa benar-benar memberikan manfaat bagi warga.
 
Memperingati hari jadi ke-21, Metro TV menggelar sejumlah kegiatan sosial, salah satunya memberikan akses air bersih dengan membuat sumur bor. Program ini dilaksanakan di 4 wilayah, yaitu Cirebon, Timor Tengah Selatan NTT, Kepulauan Selayan Sulawesi Selatan, dan Bengkulu.
 
Selain itu, Metro TV juga mendonasikan alquran braille untuk penyandang tuna netra di Indonesia. Metro TV juga mengadakan kegiatan deteksi dini kanker payudara dgn mammografi untuk menghindari risiko kanker payudara stadium lanjut.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif