Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Partai Gerindra Bantah Anggotanya di DPRD Kabupaten Tangerang Lakukan KDRT

Nasional Penganiayaan dprd kekerasan dalam rumah tangga Kabupaten Tangerang
Hendrik Simorangkir • 02 Desember 2021 09:59
Tangerang: Badan Kehormatan Dewan DPRD Kabupaten Tangerang akan memanggil anggotanya berinisial RGS, terkait dugaan kasus tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Oknum anggota DPRD itu sudah ditetapkan sebagai tersangka.
 
"Baru hari ini kami layangkan surat pemanggilan untuk mengklarifikasi, kita ada mekanisme BKD (Badan Kehormatan Dewan) ditugaskan untuk segera memanggil yang bersangkutan mengklarifikasi sejauh mana kasus itu," ujar Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, Rabu, 1 November 2021.
 
Kholid menuturkan upaya pemanggilan terhadap anggotanya tersebut, merupakan tindakan untuk permintaan klarifikasi atas perkembangan kasus KDRT itu. "Jadi belum tentu yang dilaporkan itu benar atau salah. Jadi jangan menggiring opini bahwa itu benar dilakukan. Kalau lapor siapa saja bisa lapor," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


RGS yang diketahui merupakan politisi dari Partai Gerindra Kabupaten Tangerang. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tangerang, Astayudin menjelaskan pihaknya telah berkomunikasi dengan yang bersangkutan (RGS). Dalam komunikasi tersebut, kata Astayudin ternyata hanya ada perselisihan biasa dalam rumah tangga. 
 
Baca: Aniaya Istri, Oknum Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Jadi Tersangka
 
"Kemarin setelah ada kabar itu, saya langsung komunikasi dengan yang bersangkutan bahwa itu ada perselisihan saja, jadi masalah biasa dalam rumah tangga. Jadi enggak ada sampai kekerasan dalam rumah tangga seperti yang dilaporkan ke polisi," kata Astayudin. 
 
Namun, Astayudin menambahkan pihaknya belum melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan. Menurutnya, baru hanya sebatas komunikasi saja yang telah dilakukannya. 
 
"Sementara belum, tapi kita sudah komunikasi dengan yang bersangkutan. Saat tahu kejadian itu, saya langsung komunikasi. Jadi sudah beres, sudah di selesaikan," jelasnya.
 
Sebelumnya, RGS, anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang dilaporkan istrinya berinisial LK, terkait dugaan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ditetapkan menjadi tersangka. Penetapan tersangka itu merupakan hasil penyidikan Polresta Tangerang.  
 
Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga, mengatakan pengaduan dari korban tersebut langsung ditindaklanjuti pihak Polresta Tangerang. Dalam pengaduan tersebut RGS, diketahui seorang anggota dewan Kabupaten Tangerang. 
 
"Dan sesuai dengan hasil gelar perkara, status RGS sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satreskrim Polresta Tangerang," ujar Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga saat dikonfirmasi, Rabu, 1 Desember 2021.  
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif