Ilustrasi. Foto: Dok/Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Dok/Medcom.id

Seorang IRT Diamankan Polda Jatim Karena Menimbun Obat-Obatan

MetroTV • 11 Juli 2021 02:33
Surabaya: Polda Jawa Timur berhasil menangkap seorang ibu rumah tangga berinisial ES, karena menimbun obat terapi covid-19 di Kawasan Margorejo, Surabaya. Pelaku menimbun ratusan kotak vitamin, obat-obatan terapi covid-19, dan alat swab antigen di rumahnya.
 
Tak hanya itu, pelaku menjual vitamin, obat-obatan terapi covid-19, dan alat swab antigen tersebut dengan harga yang tinggi.
 
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan kasus ini bermula sejak adanya masyarakat yang melapor ke pihak kepolisian bahwa sang pelaku menjual obat dengan harga tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan akhirnya pada hari ini kami berhasil mengungkap adanya dugaan penjualan obat-obatan yang dilakukan oleh orang yang tidak berhak," jelas Nico, Sabtu, 10 Juli 2021.
 
Kata Nico, pihaknya berhasil menyita sebanyak 43 jenis vitamin dan obat-obatan terapi covid-19. Kepolisian juga telah mengamankan pelaku untuk dimintai keterangan.
 
"Tim telah melakukan penyitaan sebanyak 43 obat-obatan dan 1 orang tersangka, dimana obat ini dijual bukan ditempat penjualan obat seperti apotek tapi di rumah biasa," lanjutnya.
 
Kepolisian akan terus melakukan penyelidikan kepada siapapun yang telah menimbun dan memainkan harga obat-obatan di pasaran. Para tersangka akan ditindak tegas guna mengatasi kelangkaan obat dan vitamin. (Aulya Syifa)
 
(MBM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif