Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa, 26 November 2019. Medcom.id/ Roni Kurniawan
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa, 26 November 2019. Medcom.id/ Roni Kurniawan

Bandung Akan Menggelar Festival Umat Beragama

Nasional kerukunan beragama
Roni Kurniawan • 26 November 2019 13:32
Bandung: Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, akan mengadakan festival antar umat beragama pada akhir tahun ini. Gelaran itu sebagai upaya menjaga kondusifitas antar umat beragama di Kota Bandung.
 
Oded mengatakan wacana tersebut sedang dimatangkan agar festival mampu mewakili seluruh penganut agama di Kota Bandung.
 
"Saya punya rencana besar mengadakan semacam festival antar umat beragama. Nanti semua penganut agama akan hadir dan tampil di tengah-tengah masyarakat," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa, 26 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oded berharap acara tersebut bisa mempererat tali silaturahmi antar umat beragama di Kota Bandung dan menjaga toleransi saat melakukan ibadah. Nantinya para peserta akan melakukan konvoi dan karnaval ke beberapa ruas jalan di Kota Bandung.
 
"Nanti mereka itu akan konvoi atau karnaval, rencananya nanti di Pendopo. Tapi kita lihat yang penting tujuannya untuk mempererat tali sulaturahmi dan menjaga kondusiv di Bandung," jelas Oded.
 
Oded mengatakan kampung toleransi yang telah hadir di lima kecamatan saat ini sebagai bukti Kota Bandung saling menghargai antar umat beragama. Oded memastikan tidak ada diskriminasi terhadap salah satu penganut agama dalam melaksanakan ibadah.
 
"Tapi saya berharap kampung toleransi ini tumbuh atas kesadaran masyarakat tidak usah dipaksa paksa. Saya berharap masyarakat terus menghadirkan kampung toleransi ini, dan saya yakin warga Bandung saling menghormati," pungkas Oded.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif