Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Polres Brebes Gandeng Ormas Memerangi Radikalisme

Nasional radikalisme Tangkal Radikalisme
Kuntoro Tayubi • 08 November 2019 13:12
Brebes: Kepolisian Resort (Polres) Brebes, Jawa Tengah, terus melakukan sosialiasi dan gerakan penolakan radikalisme di wilayahnya sejak beberapa waktu lalu. Berbagai upaya dilakukan agar situasi kondusif terjaga, salah satunya dengan melibatkan peran organiasasi massa (ormas).
 
Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono, mengatakan gerakan penangkalan harus dilakukan dalam aksi nyata, diantaranya dalam bentuk penandatanganan komitmen dan pembacaan ikrar.
 
"Kita gandeng ormas ormas yang ada di wilayah. Karena kondusifitas terjaga melalui kerja bersama demi kepentingan bangsa. Supaya pembangunan dan pertumbuhan ekonomi kita baik," kata Aris saat dihubungi Medcom.id, Jumat, 8 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aris menjelaskan isi komitmen tersebut yakni setia dan taat kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan menolak dengan tegas ajaran paham radikal dan terorisme yang mengancam keutuhan Bangsa dan NKRI.
 
Menurut Aris pemberian pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya radikalisme dan terorisme merupakan langkah pencegahan yang sangat penting. Ancaman yang menyusup di balik perkembangan teknologi, melalui media sosial juga perlu diwaspadai perlu dicermati secara luas.
 
Sementara Ketua PC Fatayat NU Brebes, Nur Wahidah, mengatakan cara aparat keamanan menggandeng organisasi massa dalam menangkal radikalisme cukup efektif. Karena ia bersama jajarannya bisa memberi informasi kepada pengurus di tingkat kecamatan hingga ranting serta anak ranting tentang bahaya radikalisme.
 
"Kita harus membuat gerakan untuk menangkal radikalisme dan terorisme yang semakin nyata di sekitar kita," kata Nur Wahidah.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif