Seorang pengunjung memperhatikan pelukis difabel di Jatim Fair, Surabaya. (Foto: Medcom.id/Amaluddin)
Seorang pengunjung memperhatikan pelukis difabel di Jatim Fair, Surabaya. (Foto: Medcom.id/Amaluddin)

Pelukis Difabel Sedih Tak Dikunjungi Khofifah

Nasional pameran seni
Amaluddin • 10 Oktober 2019 08:05
Surabaya: Muhammad Amanatullah alias Aam mengungkapkan kesedihannya tak mendapat kesempatan bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat kunjungan pameran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), di Grand City Surabaya, Rabu, 9 Oktober 2019.
 
Kendati tak sempat dikunjungi Khofifah, Aam mengaku tetap bahagia bisa turut berkontribusi meramaikan pameran.
 
"Alhamdulillah, saya bersyukur. Saya bangga meski dengan keterbatasan, hasil karya saya bisa tampil di acara-acara international," ujar Aam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aam adalah satu dari sembilan pelukis asal Indonesia yang bergabung dalam Association Of Mouth and Foot Painting Artist (AMFPA) yang berpusat di Swiss. Tidak heran kalau lukisan Aam sering tampil di acara skala dunia.
 
Aam mengaku telah menyiapkan hadiah khusus untuk Khofifah. Ia melukis mantan Menteri Sosial itu sesuai dengan pakaian yang dikenakan saat berkunjung ke pameran.
 
"Saya menggambar lukisan wajah Bu Khofifah butuh waktu sekitar 36 jam. Harapannya karya saya bisa dilihat, tapi sayang belum ketemu. Mudah-mudahan bisa bertemu di lain waktu," kata Aam.
 
Khofifah sebelumnya meninjau stand usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), di Grand City Surabaya, Rabu, 9 Oktober 2019. Ia ingin memberi semangat kepada pelaku UMKM, agar produknya bisa tembus pasar ekspor.
 
"Jatim fair ini menjadi ajang penciptaan enterpreneur-enterpreneur baru dan pelaku UMKM lokal masuk ke pasar ekspor.
 
Khofifah mengatakan pameran UMKM menjadi forum bisnis yang mempertemukan antara produsen dan pembeli dari dalam dan luar Jatim, bahkan hingga international.
 
"Bisa menjadi forum bisnis bagi para investor, komunitas bisnis, pedagang, mahasiswa, pelajar, pegawai negeri sipil, swasta dan lainnya," katanya.
 
Ada 540 pelaku UMKM dari berbagai daerah di Jatim memamerkan produknya. Mereka menampilkan berbagai macam produk unggulan yang siap menembus pasar international.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif