Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Bulog DIY Siapkan 40 Ribu Ton Beras

Nasional stok beras
Patricia Vicka • 04 Desember 2019 18:41
Yogyakarta: Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Divre Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan cadangan beras sebanyak 40 ribu ton. Cadangan ini disiapakan guna mengantisipasi peningkatan permintaan masyarakat pada liburan akhir tahun.
 
"Stok cadangan beras mencapai 40 ribu ton. Kami perkirakan itu untuk bisa mencukupi permintaan beras di wilayah DIY, Banyumas dan Kedu empat bulan ke depan," kata Kepala Kanwil Perum Bulog Divre DIY, Juaheni, di Gudang Bulog di Sleman Yogyakarta, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Juaheni memprediksi permintaan komoditas beras pada liburan Natal dan Tahun Baru tidak meningkat signifikan. Permintaan beras diperkirakan sejumlah 50 hingga 100 ton perhari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Juaheni yang akan meningkat signifikan adalah pada permintaan gula pasir lantaran masyarakat kerap membuat sejumlah kue dan makanan untuk hadiah Natal dan Tahun Baru.
 
Bulog telah menyiapkan stok gula pasir sebanyak 200 ton. Jumlah ini cukup untuk kebutuhan dua bulan kedepan. Stok gula akan didroping ke sejumlah minimarket di DIY dan Rumah Pangan Kita (RPK).
 
Sementara untuk stok bahan pangan lainnya seperti minyak goreng, tepung terigu, dan daging kerbau dijamin aman dan tercukupi untuk tiga hingga empat bulan kedepan.
 
"Minyak kita siapkan 25.891 liter. Daging Kerbau kami siapkan 36 ton. daging kerbau kita jual seharga Rp80ribu perkilo," pungkas Juaheni.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif