Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (ANT/PUSPA PERWITASARI)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (ANT/PUSPA PERWITASARI)

Gubernur Jatim Puji Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Nasional pilpres 2019
Daviq Umar Al Faruq • 14 Juli 2019 14:58
Malang: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa turut bahagia atas pertemuan presiden terpilih, Joko Widodo dengan Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Juli 2019. Khofifah pun memuji sikap Prabowo.
 
"Saya bahagia sekali. Alhamdulillah bahwa saya melihat Pak Prabowo ini sosok negarawan. Beliau dulu juga ikut kompetisi, dan beliau juga bersama-sama berseiring dengan Pak Jokowi," katanya di Malang, Jawa Timur, Minggu, 14 Juli 2019.
 
Namun, Khofifah menyayangkan masih adanya pihak yang menanggapi negatif pertemuan dua tokoh tersebut. Menurutnya, hal itu di luar komando dari Prabowo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya khawatir bahwa kemarin itu ada sesutau di luar dari komando beliau (Prabowo). Kemudian itu yang menjadikan ada semacam irisan yang kalau dibiarkan bisa membelah integrasi bangsa," bebernya.
 
Di sisi lain, mantan Menteri Sosial ini menilai pertemuan itu menyatakan pemilihan umum (pemilu) telah usai. Sebab, kedua rival dalam pilpres telah bertemu dan mengungkapkan pernyataan rekonsiliasi.
 
"Pak Prabowo dengan suka cita kemudian bersama Pak Jokowi naik MRT dan statemen Pak Prabowo yang menyampaikan bahwa siap untuk membantu untuk melayani masyarakat Indonesia adalah sosok kenegarawanan yang luar biasa," jelasnya.
 
"Pak Jokowi juga bersambung menerima kehadiran Pak Prabowo dengan suasana yang dari bayak foto yang saya terima semuanya kelihatan cukup kondusif, kohesif dan saya berharap bahwa itu akan menjadikan referensi bagi seluruh kehidupan kebangsaan kita," imbuhnya.
 
Terakhir, Khofifah berpesan kepada masyarakat untuk kembali membangun persaudaraan dan persatuan kehidupan kebangsaan setelah gelaran Pilpres 2019 berakhir. "Itu luar biasa menurut saya," pungkasnya.
 
Pertemuan Jokowi dan Prabowo merupakan peristiwa yang ditunggu-tunggu rakyat Indonesia setelah keduanya bertarung dalam Pilpres 2019. Setelah naik MRT menuju Stasiun Senayan, Jokowi dan Prabowo kemudian menggelar konferensi pers dan diakhiri makan siang bersama.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif