Situasi di Terminal Cicaheum Bandung
Situasi di Terminal Cicaheum Bandung

47.439 Penumpang Arus Balik Tiba di Kota Bandung Via Terminal Leuwipanjang dan Cicaheum

Nasional Mudik Lebaran arus balik kota bandung Idulfitri 1443 Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Roni Kurniawan • 10 Mei 2022 12:32
Bandung: Sebanyak 47.439 orang telah tiba di Kota Bandung melalui Terminal Cicaheum dan Leuwipanjang pada momen arus balik Lebaran sejak H+1 hingga H+6, Senin, 9 Mei 2022. Momen arus balik diprediksi masih akan terjadi hingga H+7 hari ini seiring dengan perpanjangan libur sekolah hingga 12 Mei 2022.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi mengatakan, puncak arus balik telah terjadi sejak 7-8 Mei kemarin di Terminal Leuwipanjang. Sehingga kemungkinan penumpang yang akan tiba di Bandung akan berkurang dibandingkan beberapa hari sebelumnya.
 
"Kalau puncak arus mudik di Terminal Cicaheum itu terjadi pada 29 dan 30 April. Kalau arus balik kan kedatangan banyaknya di Terminal Leuwipanjang, itu terjadi 7 dan 8 Mei dengan jumlah penumpang rata-rata 8 sampai 10 ribu," kata Ricky di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Selasa, 10 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jumlah Penumpang Arus Balik di Wilayah Pelabuhan Pelindo 4 Naik 319%
 
Ricky menuturkan, secara umum operasi angkutan Lebaran di dua terminal berjalan dengan lancar. Kendala sempat terjadi pada arus mudik ketika bus kedatangan untuk mengangkut pemudik terlambat hingga lima jam tiba di Terminal Cicaheum.
 
"Tapi semuanya bisa terlayani dengan baik dengan bis yang ada dan yang menuju ke arah barat baik Jabodetabek maupun Sumatra. Jadi intinya dua terminal ini bisa melayani angkutan lebaran dengan baik," sahutnya.
 
Namun ia mengaku, hingga kini para petugas masih disiagakan untuk hari terakhir arus balik. Kemungkinan, ada peningkatan penumpang yang tiba di Bandung melalui terminal Leuwipanjang pada malam nanti, akan tetapi jumlahnta tidak sebanyak hari sebelumnya.
 
"Sejak H+4 sudah menurun, dari enam ribu terus empat ribu, dan kemarin tiga ribu. Kemungkinan hari ini juga menurun," tegasnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif