Sebanyak enam kendaraan terlibat kecelakaan di tol Solo-Ngawi tepatnya di KM 513.800 B, di Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.
Sebanyak enam kendaraan terlibat kecelakaan di tol Solo-Ngawi tepatnya di KM 513.800 B, di Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Hendak Menyalip, 6 Kendaraan Alami Kecelakaan Beruntun di Tol Solo-Ngawi

Nasional Kecelakaan Bus kecelakaan mengerikan kecelakaan truk jawa tengah
Triawati Prihatsari • 11 Mei 2022 15:12
Karanganyar: Sebanyak enam kendaraan terlibat kecelakaan di tol Solo-Ngawi tepatnya di KM 513.800 B, di Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu dini hari, 11 Mei 2022. Satu korban meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan empat bus, satu minibus, dan satu truk tersebut.
 
"Ya benar terjadi kecelakaan di ruas jalan tol Kebakkramat. Sudah diatasi oleh anggota, dugaan sementara karena sopir bus mengantuk," ujar Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Yulianto, di Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Kecelakaan berawal saat empat bus rombongan wisata dari SMPN 1 Kepanjen, Malang, Jatim, melakukan perjalanan menuju Yogyakarta. Saat berada di lokasi kejadian, sekitar pukul 02.30 WIB, bus yang dikemudikan Muhammad Basuki, 47, berniat mendahului truk Fuso dengan Nopol S 8440 UK.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diduga karena sopir mengantuk, kemudian bus menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan Efendi, 35. Truk yang ditabrak kemudian terguling, disusul satu unit mobil Toyota Innova Nopol B 177 DX yang dikemudikan Subhan, 46, warga Tomang, Jakarta Barat.
 
Baca: Kecelakaan Truk Kontainer, Satu Orang Sopir Meninggal
 
Subhan sempat menghindari bus di depannya, namun tak berhasil. Ia justru tertabrak bus kedua dengan Nopol AG Trans Nopol AG-7141-UB yang dikemudikan Danang, 35, warga Blitar.
 
"Setelah bus kedua menabrak Toyota Innova, disusul tabrakan dari bus di belakangnya dengan Nopol Z 7612 TD yang dikemudikan Arianto, warga Jatim. Serta bus terakhir dengan Nopol K 1545 CB dengan pengemudi Mulyoto, menabrak bus depannya," jelas dia.
 
Dari peristiwa tersebut, kernet bus meninggal di lokasi akibat terlempar keluar badan bus. Selain itu, 12 penumpang yang merupakan siswa SMPN 1 Kepanjen, Malang, Jatim, dilarikan ke RS UN dan RS JIH Solo untuk menjalani perawatan.
 
"Total pasien yang kami terima sebanyak 15 orang dari kecelakaan tersebut. Terkait kondisinya, satu oraang luka berat dan harus dirawat inap, sedangkan 14 orang laainnyaa luka ringan dan cukup rawat jalan," ucap Humas RS UNS Solo, Narendra Titis.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif