Polisi amankan 5 anggota geng motor. Foto: Dok/Metro TV
Polisi amankan 5 anggota geng motor. Foto: Dok/Metro TV

Polisi Amankan Lima Anggota Geng Motor Pelaku Pembacokan

Nasional geng motor Penganiayaan polisi
MetroTV • 12 Mei 2022 16:06
Cianjur: Lima anggota geng motor yang kerap meresahkan warga di Cianjur, Jawa Barat berhasil diringkus polisi usai membacok korban hingga nyaris tewas. Saat dilakukan penangkapan, satu di antaranya melakukan perlawanan hingga polisi terpaksa menembak pelaku di bagian kaki.
 
Anggota geng motor ini berhasil ditangkap setelah menjadi buron selama beberapa hari. Sebelumnya, mereka dilaporkan telah melakukan pembacokan terhadap dua korban di dua lokasi yang berbeda.
 
Dalam melakukan aksinya, mereka kerap membawa berbagai jenis senjata tajam dalam aksi bentrokan dengan anggota geng motor lain. Para tersangka ditangkap polisi di tempat yang berbeda. Satu di antaranya terpaksa ditembak di bagian kaki karena pada saat penangkapan, mencoba melakukan perlawanan terhadap polisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ada perencanaan pembunuhan. Saat melakukan aksinya biasanya dipengaruhi oleh miras,” ujar Kapolsek Warung Kondang Cianjur, Kompol Surachman dalam tayangan Headline News di Metro TV, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Selain menangkap para tersangka, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, seperti golok, celurit, handphone, dan barang bukti lainnya. Kelima pelaku ini dijerat pasal 340 junto, pasal 53 tentang percobaan pembunuhan berencana dengan ancaman minimal 15 tahun penjara. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif