Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama saat menemui Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama saat menemui Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

Habib Luthfi Minta KNPI Jadi Pemersatu Bangsa

Medcom • 28 Juni 2022 12:00
Pekalongan: Habib Luthfi bin Ali bin Yahya meminta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menjadi motor penggerak pemersatu bangsa. KNPI juga diminta menjaga persatuan dan kesatuan serta terus berkontribusi pada pembangunan nasional. 
 
"Generasi muda harus terus memompa semangat persatuan dan kesatuan di tengah arus globalisasi dan penuh keprihatinan. Buktikan KNPI dapat menjadi motor penggerak untuk berbakti kepada negeri," kata Habib Luthfi saat menerima kunjungan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama di kediaman Habib Jalan Dr. Wahidin, Noyonyaan, Pekalongan Timur, Jawa Tengah.
 
Habib Luthfi berpesan kepada Haris agar KNPI tidak terjebak pada politik praktis pada kepentingan partai politik tertentu saja. "KNPI jangan sampai terjebak pada kepentingan politik praktis kekuasaan dan partai politik tertentu saja, arah politik KNPI harus untuk kepentingan rakyat Indonesia," kata Habib Luthfi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Habib Luthfi pun bercerita banyak hal tentang kenangan KNPI saat semasa kepemimpinan Akbar Tanjung. "Ketika bersama KNPI mengingatkan kenangan saat sama-sama berjuang bersama Bang Akbar Tanjung, sampaikan salam hormat saya untuk Bang Akbar. Insyaallah saya dapat hadir di acara pelantikan KNPI di Yogyakarta Juli nanti," kata Habib Luthfi.
 
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan, pertemuan tersebut sebagai bentuk silaturahmi kebangsaan dan permohonan doa restu dalam masa kepemimpinan periode kedua dirinya. 
 
"Alhamdulillah pertemuan ini jadi momen berharga. Selain dapat bersilaturahmi dengan Habib Luthfi sebagai salah satu ulama pemersatu umat, saya  dapat sowan secara empat mata dan menyampaikan mohon doa restu dalam kepemimpinan periode kedua ini," kata Haris. 
 
Pada kesempatan tersebut Haris bercerita tentang banyak hal terkait dinamika kepemudaan dan rencana pelantikan pengurus DPP KNPI yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2022 di Yogyakarta. "Abah Luthfi sangat ramah dan banyak wejangan yang diberikan kepada saya agar bisa memimpin KNPI lebih baik lagi," ujar Haris.
 
(FZN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif