Wisata religi dan bahari Taman Makam Loang Baloq. Foto: Dok/Metro TV
Wisata religi dan bahari Taman Makam Loang Baloq. Foto: Dok/Metro TV

Pesona Wisata Religi Taman Makam Loang Baloq Lombok

MetroTV • 02 Juli 2022 00:28
Lombok: Wisata religi Taman Makam Loang Baloq masuk dalam 50 besar Apresiasi Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Loang Baloq ini merupakan wisata dengan pesona makam dan petilasan islam di Pulau Lombok yang terdapat di sebelah timur pantai. Yang memiliki gugusan pantai indah dengan titik panorama matahari terbenam.
 
Nama Loang Baloq sendiri berasal dari kata “loang” yang artinya lubang dalam bahasa sasak dan “baloq” yang artinya buaya. Dalam bahasa Indonesia, loang baloq berarti lubang buaya. Makam Loang Baloq merupakan wisata religi yang menarik banyak wisatawan ke Lombok.
 
Pesona makam yang mengkombinasikan wisata religi dan wisata bahari memiliki potensi besar hingga menjadi wisata ke 2 di NTB yang masuk dalam nominasi 50 besar ADWI. Setelah Desa Buwon Sejati, Kabupaten Lombok Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan masuknya 2 desa dalam 50 nominasi besar ADWI 2022, desa-desa lainnya yang juga turut berinovasi untuk membangkitkan ekonomi melalui pengembangan desa sebagai alternatif tujuan wisata di Indonesia. (Ainun Kusumaningrum)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif