Ilustrasi pembelajaran tatap muka. (Medcom.id)
Ilustrasi pembelajaran tatap muka. (Medcom.id)

Kota Bogor Masih PTM 50%

Nasional pandemi covid-19 Pembelajaran Tatap Muka PPKM Level 2 Jawa Barat
Rizky Dewantara • 12 Januari 2022 17:07
Bogor: Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Jawa Barat, masih menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen. Lantaran Kota Bogor kembali masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.
 
"Sesuai instruksi Disdik Provinsi Jabar, di wilayah Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) untuk PTM 100 persen ditunda hingga akhir Januari 2022. Pasca liburan, Kota Bogor akan melaksanakan PTM 50 persen seperti sebelumnya," ujar Kadisdik Kota Bogor, Hanafi, saat dihubungi Medcom.id, Rabu, 12 Januari 2022. 
 
Hanafi menerangkan, rencana PTM 100 persen sudah keluar dari SKB 4 menteri (Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri). Namun PTM 100 persen di Kota Bogor masih ditunda. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk pembagian rapot pada Senin kemarin akan dibagi jadwalnya, jadi tidak serentak. Kami juga tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) pada setiap sekolah di Kota Bogor," ungkapnya.
 
Baca: Pemkot Surabaya Akan Rutin Swab Pelajar Usai PTM 100%
 
Ia mengatakan, PTM 100 persen bakal dilakukan namun dengan catatan tenaga pendidik sudah divaksin lengkap. Saat ini Disdik Kota Bogor sedang mengumpulkan bukti sertifikat vaksin dari tenaga pendidik untuk menyisir yang belum melakukan vaksin dengan alasan non medis.
 
"Kami tetap berkoordinasi dengan Dinkes Kota Bogor, untuk menjadwal ulang vaksinasi tenaga pendidik yang masih kurang sekitar 10 persen," ungkapnya.
 
Dia melanjutkan, pihaknya juga menggejar vaksinasi untuk para siswa yang ada di Kota Bogor. Dia meminta tenaga pendidik yang belum divaksin, untuk segera melakukan vaksinasi.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif