5 kecamatan di Tangerang kini nikmati air bersih. Foto: Dok/Metro TV
5 kecamatan di Tangerang kini nikmati air bersih. Foto: Dok/Metro TV

Metro Pagi Primetime

5 Kecamatan di Tangerang Kini Nikmati Air Bersih

Nasional Air Bersih Krisis Air Bersih pdam Metro Pagi Primetime Kabupaten Tangerang
MetroTV • 28 Desember 2021 12:33
Tangerang: Setelah puluhan tahun tidak dialiri air bersih, Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Peronda Tirta Kerta Raharja memasang sambungan air bersih ke 5 kecamatan di Kabupaten Tangerang, Banten. Hal ini disambut suka cita oleh warga karena kini mereka dapat merasakan air bersih.
 
Tim Instalasi sambungan air bersih dari PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang terus berkejaran dengan waktu untuk menyalurkan air bersih ke permukiman warga di 5 kecamatan Kabupaten Tangerang. Ribuan saluran pipa milik PDAM Tirta Kerta Raharja Tangerang kini bisa langsung mengalir ke rumah-rumah warga dan langsung dapat dinikmati.
 
Nana, salah satu warga mengaku sudah 10 tahun ia menggunakan air bor selama tinggal di wilayah tersebut dan kualitas air kurang memadai karena air terasa lengket dan berlumut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya bersyukur, karena sumur bor milik saya itu airnya keruh dan tidak dapat diminum," ujar Nana dalam program Metro Pagi Primetime, Selasa, 28 Desember 2021.
 
Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, pemerintah Kabupaten Tangerang menargetkan 60% warga Kabupaten Tangerang bisa menikmati saluran air bersih pada tahun 2023 mendatang.
 
"Hari ini akan langsung di pasang dan hari ini juga air bersih ini dapat dinikamati oleh warga," ujar Maesyal. (Nabila Safarina)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif