Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil. Medcom.id/Roni Kurniawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil. Medcom.id/Roni Kurniawan

Ridwan Kamil Berpesan Plt Wali Kota Bekasi Berbenah

Antara • 07 Januari 2022 17:22
Bandung: Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menyampaikan sejumlah pesan khusus kepada Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang kini ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi. Ia meminta Tri berbenah di sisa masa jabatan. 
 
"Yang pertama, Pak Wakil (Tri Adhianto) harus mengambil hikmah dari peristiwa ini yang buruknya tidak boleh diulang, jangan diulang, karena mencederai masyarakat di era demokrasi ini," kata Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Jumat, 7 Januari 2022. 
 
Pesan khusus yang kedua, Emil sapaan karibnya meminta Tri tetap fokus menjalankan tugas, khususnya memastikan pelayanan masyarakat tak terkendala.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan tetap rendah hati, sabar, mungkin ada dinamika yang orang masih bingung atau menerka-nerka seperti apa ya dilayani diberi kesabaran saja," katanya.
 
Selanjutnya, Emil meminta Tri cepat berbenah karena sisa jabatan tinggal 1,5 hingga 2 tahun. Prioritasnya fokus memberikan pelayanan terbaik dan membangun Bekasi yang sebenarnya.
 
Baca: Ridwan Kamil Tunjuk Tri Adhianto Jabat Plt Wali Kota Bekasi
 
Emil pun berpesan kepada para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Bekasi untuk segera melakukan evaluasi jika ditemukan ada praktik korupsi hingga level bawah.
 
Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang resmi ditugaskan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi mengatakan akan berusaha sebaik-baiknya dalama meneruskan pembangunan.
 
"Hari ini saya mendapat arahan, bimbingan dan langkah strategis yang harus saya lakukan dalam rangka terus melanjutkan pembangunan. Masih banyak PR terkait RPJMD, visi misi dan juga rencana strategis yang menjadi janji politik Bang Pepen dan Mas Tri Adhianto," kata Tri.
 
Seusai mendapat surat pengangkatan sebagai Plt Wali Kota Bekasi, Tri mengatakan segera melakukan komunikasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bekasi.
 
"Harus ada langkah progresif dan itu sudah disampaikan Pak Gubernur dan juga tatanan kehidupan bermasyarakat, hubungan interaksi dengan para tokoh, Forkopimda dan seluruh warga masyarakat," kata dia.
 
Pihaknya juga akan melakukan evaluasi menyikapi pesan Gubernur Jawa Barat yang memintanya segera berbenah jika menemukan adanya praktik korupsi di dalam pemerintahan.
 
"Oleh karena itu yang diperlukan adalah konsolidasi dan tentu kita menunggu arahan secara umum yang dilakukan Pak Gubernur pada minggu depan," kata dia.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif