Ilustrasi.
Ilustrasi.

9.623 Pemudik Pulang Kampung via 2 Stasiun di Bandung

Nasional Mudik Lebaran PT KAI kota bandung Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Roni Kurniawan • 30 April 2022 13:43
Bandung: Lonjakan arus mudik terus terjadi di Stasiun Bandung dan Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat, pada H-2 Lebaran, Sabtu, 30 April 2022. Tercatat sebanyak 9.623 tiket telah terjual untuk keberangkatan dari dua stasiun tersebut pada hari ini.
 
Menurut Manajer Humas Daop II Bandung, Kuswardoyo, keberangkatan para penumpang tersebut terdiri dari Stasiun Bandung sebanyak 5.619 penumpang dan Stasiun Kiaracondong 4.013 penumpang.
 
"Update data penumpang hari ini sampai pukul 09.00 WIB, untuk keberangkatan dari Stasiun Bandung tercatat 5.619 (penumpang) dan Stasiun Kiaracondong 4.013," kata Kuswardoyo di Bandung, Sabtu, 30 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menuturkan, mayoritas pemudik tersebut hendak berangkat ke wilayah timur seperti Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang dengan menggunakan kereta api Lodaya dan Mutiara Selatan. Jumlah tersebut mengalami penurunan dibandingkan hari sebelumnya yakni 11.633 penumpang.
 
Baca juga: One Way di GT Kalikangkung Akan Disetop
 
"Sementara hari kemarin 29 April tercatat sebanyak 11.633 penumpanh," sambungnya.
 
Selain itu, hingga kini tiket yang telah terjual di DAOP 2 Bandung dalam masa angkutan lebaran sebanyak 173.024 lembar. "Keberangkatan ke berbagai jurusan baik ke barat maupun ke timur," sahutnya.
 
Sementara itu, Kuswardoyo mengimbau kepada calon penumpang untuk datang ke stasiun lebih awal sebelum jam keberangkatan. Hal itu seiring dengan kondisi lalu lintas serta cuaca di Kota Bandung yang diprediksi padat dan hujan.
 
"Kami mengimbau agar calon pengguna jasa kereta api berangkat lebih awal ke stasiun, karena saat ini tingkat kemacetan di dalam kota Bandung cukup tinggi dan hujan sehingga tidak tertutup kemungkinan akan menghambat perjalanan menuju stasiun keberangkatan," ungkapnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif