Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto saat mengecek kesiapan kapal untuk mengangkut pemudik di Pelabuhan Merak.
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto saat mengecek kesiapan kapal untuk mengangkut pemudik di Pelabuhan Merak.

Kapolda Banten Sebut Lalu Lintas Pelabuhan Merak Kembali Normal

Nasional Mudik Lebaran hari raya idul fitri banten Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Hendrik Simorangkir • 01 Mei 2022 13:45
Tangerang: Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto mengatakan tidak ada lagi antrean dan kepadatan kendaraan pemudik pada kantong parkir di tiap dermaga di Pelabuhan Merak. Ia mengatakan kondisi arus mudik ke Pelabuhan Merak kembali ke situasi hijau, aktivitas kendaraan sudah dapat berlangsung dengan normal.
 
"Sesuai dengan pantauan hari ini, kondisi di jalan tol, jalan arteri, jalur Cikuasa Atas dan di Pelabuhan Merak sudah normal, tidak ada kepadatan kendaraan pemudik," ujar Rudy saat memantau arus mudik di Dermaga VI Pelabuhan Merak, Minggu, 1 Mei 2022.
 
Rudy mengapresiasi personel ASDP Pelabuhan Merak, KSOP Merak, para pengelola dermaga, hingga personel kepolisian yang telah melaksanakan tugas pengamanan arus mudik. Mereka dinilai bekerja dengan baik. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: BNPB Tambah Pos Komando Perketat Prokes Selama Mudik
 
"Antusiasme mudik yang luar biasa selama beberapa hari ini di wilayah Merak dapat dikelola dengan baik, tidak hanya dengan peran pemerintah, juga dukungan dari pihak swasta, menjadi role model kerja sama yang baik untuk dapat dilakukan pada pelayanan mudik tahun-tahun berikutnya," tuturnya.
 
Berdasarkan pemantauan, di toll-gate pelabuhan reguler yang biasanya padat dengan aktivitas pengecekan barcode tiket Ferizy, juga tampak normal seperti biasa. Kondisi jalan pasca exit Tol Merak sudah lancar, tidak terdapat antrean kendaraan baik sebelum dan sesudah pintu tol. 
 
Sementara, arus kendaraan yang biasa dibuka-tutup di Jalan Cikuasa Atas juga tampak sepi, jalan dapat dilintasi dengan normal. Jalur arteri dari Tanjung Gerem ke Pelabuhan Merak juga tampak lengang.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif