Suasana masyarakat Aceh yang hendak mudik menggunakan angkutan umum di Terminal bus tipe A Batoh, Banda Aceh. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati
Suasana masyarakat Aceh yang hendak mudik menggunakan angkutan umum di Terminal bus tipe A Batoh, Banda Aceh. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati

Arus Mudik dari Aceh ke Sumut Mulai Padat

Nasional Mudik Lebaran aceh Sumatra Utara Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Fajri Fatmawati • 29 April 2022 12:16
Banda Aceh: Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Aceh menyatakan arus mudik dari Kota Banda Aceh menuju Sumatra Utara (Sumut), mulai padat dilalui kendaraan pribadi dan angkutan umum. 
 
Direktur lalu lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Dicky Sondani, mengatakan, hal tersebut diketahui saat dirinya mengecek kesiapan pos pengamanan di wilayah Timur mulai dari Pospam Lambaro Kabupaten Aceh Besar sampai Pos Pam Masjid Kota Lhokseumawe.
 
"Arus mudik dari arah Banda Aceh menuju Medan sumut sangat padat dilewati kendaraan pribadi dan kendaraan angkutan umum," kata Dicky, Jumat, 29 April 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Contra Flow hingga One Way Arus Mudik Kembali Diberlakukan di Tol Japek
 
Dicky menerangkan, masyarakat serentak mudik ke kampung halaman pada malam hari setelah selesai melaksanakan salat tarawih. Kendaraan pribadi didominasi oleh ASN dan pegawai swasta yang akan pulang kampung merayakan Idulfitri. 
 
"Malam Jumat ramai karena Kamis, 28 April, adalah hari terakhir masuk kerja yang selanjutnya mereka libur sampai 8 Mei 2022," ujarnya. 
 
Pihaknya menyampaikan, pada pukul 01.30 WIB, Jumat dini hari, kepadatan arus lalu lintas masih tinggi di wilayah Timur. 
 
"Masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi merasa nyaman kalau berjalan pada malam hari, karena kalau siang hari panas dan kondisi berpuasa. Kalau malam hari mereka bisa istirahat, ngopi di warkop," jelasnya. 
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif