Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat membuka acara hitung mundur kegiatan Porprov Banten ke VI yabg akan digelar di Kota Tangerang, Minggu, 2 Oktober 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat membuka acara hitung mundur kegiatan Porprov Banten ke VI yabg akan digelar di Kota Tangerang, Minggu, 2 Oktober 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Sarana Porprov Banten di Kota Tangerang Masih Dipersiapkan

Hendrik Simorangkir • 03 Oktober 2022 01:33
Tangerang: Kota Tangerang bersiap menggelar pekan olahraga provinsi (Porprov) Banten ke-VI pada 20 November 2022. Namun kesiapan sarana dan prasarana terhadap gelaran tersebut masih abu-abu.
 
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan semua sarana dan prasarana penunjang masih berjalan. Pihaknya terus melengkapi kekurangan yang tengah dihadapi di setiap venue.
 
"Semua on progres, setiap hari, setiap waktu, terus dilengkapi, dipersiapkan, mudah-mudahan siap semuanya pada acara berlangsung," ujarnya saat membuka acara hitung mundur kegiatan Porprov Banten ke VI di Kota Tangerang, Minggu, 2 Oktober 2022.
 
Baca: Menpora Targetkan Indonesia Masuk 10 Besar di Olimpiade 2032

Arief menjelaskan pihaknya masih ada waktu terkait kesiapan sarana dan prasarana untuk menyukseskan acara tersebut. Selain itu, kata Arief, saat tengah menunggu kesiapan tersebut pihaknya pun tengah mempersiapkan para atletnya guna berprestasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Makanya ini jadi momentum buat kita untuk mempersiapkan semuanya, tepat waktu nantinya dan yang terpenting atlet-atlet kita mudah-mudahan bisa berprestasi," jelasnya.
 
Arief menjelaskan digelarnya hitung mundur 48 hari menjelang Porprov Banten ke VI ini, agar menjadi tolak ukur bagi para atlet dan juga panitia untuk menyukseskan acara itu. Dirinya berharap, para atlet Kota Tangerang bisa berprestasi menjadi juara umum dan dikenang sebagai tuan rumah yang profesional dalam menggelar acara tersebut.  
 
"Semoga kita jadi tuan rumah yang baik, sehingga seluruh atlet dari 8 kabupaten/kota bisa dilayani dengan sempurna. Berharap semua atlet Kota Tangerang bisa memberikan prestasi terbaiknya," ungkapnya.
 
Sementara Kabid olah raga pada Dinas Pemuda dan olah raga (Dispora) Kota Tangerang, Jejen Jaenudin, mengatakan persiapan turnamen olahraga Porprov Banten mencapai 75 persen. Sebanyak 59 venue atau arena yang akan digunakan untuk perhelatan olah raga yang mempertandingkan 47 cabang olah raga.
 
"Hingga saat ini (Kamis, 15 September 2022) sudah mencapai 75 persen," kata Jejen.
 
Masih belum sempurnanya persiapan venue Porprov tersebut lantaran masih terdapat 7 venue yang belum rampung. Tujuh venue yang masih terkendala tersebut yakni Panjat Tebing, Bola Volli, Squash, Menembak, Panahan, Sepatu Roda, Motor Cross.
 
"Dari 59 venue yang akan digunakan dalam Porprov Banten 2022, 4 venue dalam proses penyempurnaan dan 7 venue lainnya terus berada dalam tahap pengerjaan. Yang masih dalam pengerjaan itu yakni Gelanggang Olahraga (GOR) Green Lake City, kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Banjar Wijaya, Super Blok Wisma Atlet dan di lahan Angkasa Pura II atau dekat Bandara Soekarno-Hatta," jelasnya.
 
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif