Rektor UMI Makassar, Basri Modding, bersama jajaran wakil rektor UMI Makassar, di Menara UMI Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 7 Juli 2022. Medcom.id/ Muhammad Syawaluddin
Rektor UMI Makassar, Basri Modding, bersama jajaran wakil rektor UMI Makassar, di Menara UMI Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 7 Juli 2022. Medcom.id/ Muhammad Syawaluddin

Rektor UMI Makassar Sebut Ada 20 Penerima Beasiswa OSC Tahun ini

Muhammad Syawaluddin • 07 Juli 2022 16:48
Makassar: Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar telah merampungkan 20 nama yang mendapatkan beasiswa Online Scholarship Competition (OSC). Puluhan penerimaan mahasiswa ini ditunjuk setelah menjalani serangkaian seleksi.
 
Rektor UMI Makassar, Basri Modding, mengatakan puluhan penerimaan beasiswa yang merupakan kerjasama antara UMI dan Medcom.id tersebut dipilih setelah bersaing bersama dengan ribuan pendaftar lainnya dari seluruh Indonesia.
 
"Dari 1.000 lebih kita seleksi menjadi 75 orang dan terakhir dites wawancara dan yang terbaik itu 20 orang," kata Basri di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 7 Juli 2022.
 
Baca: BNPT Perkuat 'Imun' Mahasiswa dari Paparan Radikalisme di Medsos

Dia mengatakan sebelum 20 penerima beasiswa terpilih mereka harus menjalani beberapa tes yang telah disiapkan seperti online tes, yang dilakukan sehari atau beberapa hari, kemudian hasil seleksi itu akan diumumkan dan dilanjutkan dengan tahap berikutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tahap kedua yang harus dijalani oleh para peserta yakni verifikasi data peserta online scholarship. Para peserta akan dimintai berkas untuk kemudian dinilai oleh penyelenggara.
 
Kemudian tahap selanjutnya adalah tes secara offline, di mana para peserta tersebut dikumpulkan di Jakarta untuk menjalani tes. Hasil tes ini merupakan tahap terakhir sebelum pengumuman 20 peserta yang lolos.
 
"Para peserta berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. 20 orang ini telah diumumkan," jelasnya.
 
Puluhan penerima beasiswa tersebut tersebar di beberapa fakultas yang ada di kampus hijau tersebut. Tercatat saat ini UMI Makassar memiliki 12 fakultas.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif