Puluhan warga di Lereng Gunung Merbabu memberikan hormat kepada bendera Merah Putih ukuran raksasa, Selasa, 16 Agustus 2022. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto
Puluhan warga di Lereng Gunung Merbabu memberikan hormat kepada bendera Merah Putih ukuran raksasa, Selasa, 16 Agustus 2022. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Warga Lereng Merbabu Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa

Antara • 16 Agustus 2022 16:09
Boyolali: Puluhan warga di lereng Gunung Merbabu mengibarkan bendera Merah Putih ukuran raksasa di area pertanian Desa Selo, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Hal tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
Puluhan warga yang mayoritas petani sayuran dan tembakau di Desa Selo tersebut awalnya mengarak bendera Merah Putih ukuran 7 meter kali 30 meter keliling kampung dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Setelah itu dibentangkan di area pertanian lereng Gunung Merbabu.
 
"Kegiatan dilaksanakan setiap tahun oleh warga yang mayoritas petani di lereng Merbabu ini. Kali ini diikuti 50 orang," kata warga Desa Selo, Darmanto, 45, Selasa, 16 Agustus 2022.
 
Baca: Sambut HUT RI, Bendera Merah Putih Raksasa Terbentang di Pulau Gili Ketapang Probolinggo

Warga dengan semangat berbaris setelah membentangkan bendera merah putih langsung memberikan hormat dengan tujuan memupuk patriotisme masyarakat untuk tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap utuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia puluhan warga yang mayoritas petani sayuran di Lereng Gunung Merbabu di Desa/Kecamatan Selo Boyolali memperingati 17 Agustus atau HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dengan mengibarkan bendera Merah Putih raksasa ukuran 7 meter kali 30 meter.
 
Para petani sayuran di Desa Selo awalnya mengarak bendera raksasa keliling kampung sejauh sekitar 2 kilometer, kemudian mengibarkan bendera Merah Putih di area ladang lereng Merbabu agar semua warga tahu dan mengikuti pasang bendera di depan rumahnya masing-masing.
 
Ia berharap Indonesia tetap merdeka dan rakyat makin sejahtera serta sebagai generasi penerus melanjutkan kemerdekaan dengan menjaga NKRI harga mati.
 
Sementara sesepuh Desa Selo, Suyitno, mengatakan pengibaran bendera Merah Putih ukuran besar di area lahan lereng Merbabu untuk memupuk jiwa patriotisme masyarakat dalam menjaga NKRI.
 
"Kami sengaja mengibarkan bendera di ladang lereng Gunung Merbabu untuk mengingatkan kepada masyarakat luas bahwa bisa hidup seperti ini karena perjuangan para pahlawan yang mendahului kita," kata Suyitno.
 
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif