Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra memantau perayaan malam Tahun Baru Imlek di Klenteng Hok Lay Kiong. Foto: Dok
Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra memantau perayaan malam Tahun Baru Imlek di Klenteng Hok Lay Kiong. Foto: Dok

238 Aparat Gabungan Amankan Malam Perayaan Imlek di Kota Bekasi

Antonio • 21 Januari 2023 22:16
Bekasi: Sebanyak 238 personel gabungan dari Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Brimob dan BKO Polda Metro Jaya melakukan pengamanan malam Tahun Baru Imlek 2023 di Kota Bekasi.
 
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki, mengatakan, sebanyak 238 personel gabungan akan ditempatkan di vihara dan kelenteng pada perayaan Imlek.
 
"Semua sama, hanya jumlah personelnya berbeda seperti yang ada di Bekasi Timur yang jemaatnya lebih banyak tentu personelnya akan lebih banyak di sana," katanya di Bekasi, Sabtu, 21 Januari 2023.
 
Baca: Ribuan Umat Diprediksi Padati Vihara Nimmala Boen San Bio Kota Tangerang

Dia menjelaskan, untuk kelenteng atau vihara dengan jemaat antara 50-100 akan dijaga 20 sampai 25 personel gabungan. “Termasuk dari pengamanan internal dari wihara itu sendiri," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menerangkan bahwa terdapat sebanyak enam wihara yang menggelar perayaan Imlek di Kota Bekasi. Hengki mengimbau agar seluruh petugas dapat memperhatikan keamanan para petugas. 
 
“Kita semua wajib melakukan pengecekan barang bawaan para jamaah dengan cara bekerja sama dengan pamdal,” tuturnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif