Sejumlah personel TNI AL dan Pemkot Surabaya menggelar kerja bakti bersihkan sampah di sepanjang aliran Sungai Kalimas, Kota Pahlawan, Jawa Timur, Sabtu, 13 Agustus 2022. ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya
Sejumlah personel TNI AL dan Pemkot Surabaya menggelar kerja bakti bersihkan sampah di sepanjang aliran Sungai Kalimas, Kota Pahlawan, Jawa Timur, Sabtu, 13 Agustus 2022. ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya

63 Ton Sampah Dikeruk dari Sungai Kalimas Surabaya

Antara • 13 Agustus 2022 19:15
Surabaya: Kerja bakti yang digelar Pemerintah Kota Surabaya dan TNI AL di sepanjang aliran Sungai Kalimas, Kota Pahlawan, Jawa Timur, menghasilkan 63 ton sampah.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Hebi Agus Djuniantoro, mengatakan kerja bakti yang dilakukan personel dari DLH beserta Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) dan Koarmada II Surabaya dilaksanakan di delapan titik zona di sepanjang aliran Sungai Kalimas.
 
"Kami dari pemkot turut membantu mengirimkan armada untuk mengangkut sampah hasil dari kerja bakti yang dilaksanakan pada hari ini," kata Hebi di Surabaya, Sabtu, 13 Agustus 2022.
 
Baca: PTPP Berinovasi Teknologi Olah Sampah di Bali

Dalam kegiatan kerja bakti ini, dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T. S. N. B. Hutabarat dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya, Hendro Gunawan yang mewakili Wali Kota Eri Cahyadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kerja bakti yang bertema 'Dari Pekik Merdeka Hingga Gelora Jalesveva Jayamahe' ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta dalam menjaga kebersihan sungai Kalimas.
 
Kepala Bidang Kebersihan dan Pemberdayaan DLH Kota Surabaya, Arif Rusman, menyampaikan dalam kegiatan kerja bakti kali ini ada 12 armada dump truk pengangkut sampah dan 10 personel yang dikerahkan di 8 titik berbeda.
 
Menurut dia, pada 9 Agustus 2022, DLH Surabaya mengerahkan 2 unit dump truk dan 10-11 Agustus 2022 mengerahkan 4 unit dump truk. Sedangkan pada 12 Agustus 2022, DLH Surabaya mengerahkan 2 unit dump truk.
 
"Sedangkan kerja bakti khusus di hari ini, kami mengerahkan 12 unit dump truk," kata Arif.
 
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif