Sunda Empire. Dok: Facebook
Sunda Empire. Dok: Facebook

Polisi Selidiki Unsur Pidana Sunda Empire

Nasional kepercayaan
P Aditya Prakasa • 22 Januari 2020 15:44
Bandung: Penyidik Polda Jawa Barat akan memeriksa sejumlah ahli terkait kasus Sunda Empire. Pemeriksaan dilakukan guna menyelidiki potensi unsur pidana yang dilakukan kelompok tersebut.
 
"Kita buktikan dulu dari penyampaian itu, yang tahu sejarah, budayawan, dan pidana umumnya kita buktikan," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Saptono Erlangga, di Markas Polda Jawa Barat, Rabu, 22 Januari 2020.
 
Polisi sebelumnya telah memeriksa dua orang anggota Sunda Empire berinisial NB dan A. NB menjabat sebagai perdana menteri di kelompok Sunda Empire.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Budayawan (akan) dilibatkan. Nanti prosesnya kan yang ahli sejarah kita mintai keterangan terkait yang disampaikan di video, itu perlu kita cek," ucap dia.
 
Sunda Empire muncul di jagat maya usai ramai soal Keraton Agung Sejagat. Tersebar pula foto-foto anggota Sunda Empire dari tangkapan layar pemilik akun Facebook Renny Khairani Miller yang diduga sebagai salah satu anggota Sunda Empire.
 
Adapula unggahan di Youtube terkait pernyataan diduga petinggi dari kelompok tersebut. Dia menyebut Sunda Empire terdiri dari 54 negara.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif