Ilustrasi. (Foto: ANTARA)
Ilustrasi. (Foto: ANTARA)

Kasus Positif Covid-19 di Purwakarta Masih Fluktuatif

Nasional Virus Korona covid-19 pemeriksaan covid-19
Antara • 16 Oktober 2020 22:51
Karawang: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyatakan kasus positif virus korona masih fluktuatif.
 
"Hari ini ada tambahan kasus positif covid-19 sebanyak delapan orang," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat, Deni Darmawan, Jumat, 16 Oktober 2020.
 
Selain terjadi penambahan orang terkonfirmasi positif covid-19, di hari yang sama juga dilaporkan terdapat 11 orang yang telah dinyatakan sembuh. Sementara secara kumulatif, jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Purwakarta sebanyak 402 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari jumlah tersebut, 308 orang telah dinyatakan sembuh, 18 orang meninggal, dan 76 orang masih dirawat di rumah sakit.
 
Baca juga:Klaster Perkantoran di Sleman, 90 Orang Positif Covid-19
 
"Untuk warga yang berstatus kontak erat jumlahnya berkurang 57 orang, kini jumlahnya menjadi 399 orang dan warga yang berstatus suspek jumlahnya bertambah satu orang menjadi 48 orang, sedangkanprobable nihil," ungkap Deni.
 
Pihaknya terus melakukan sosialisasi agar masyarakat lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker saat keluar rumah rumah, menghindari kerumunan atau jaga jarak, serta membiasakan cuci tangan pakai sabun.
 
Menurut dia, dalam upaya mempercepat penanganan penyebaran virus korona, pihaknya terus melakukan tes cepat dan usap. Hal itu dilakukan karena semakin banyaknya warga yang menjalani tes, akan lebih mudah untuk mendeteksi jika ada warga yang terkonfirmasi positif. Hal ini otomatis akan ada tindakan medis yang diberikan.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif