Kawasan wisata Kebun Raya Bogor. ANTARA Foto/Arif Firmansyah
Kawasan wisata Kebun Raya Bogor. ANTARA Foto/Arif Firmansyah

Kota Bogor Tetap Izinkan Salat Idulfitri dengan Protokol Kesehatan

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 Ramadan 2021 Idulfitri 2021
Rizky Dewantara • 04 Mei 2021 07:49
Bogor: Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menegaskan pelaksanaan salat Idulfitri ditiadakan hanya di tingkat kota. Sementara untuk masjid di wilayah kecamatan diperbolehkan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.
 
"Jadi Informasi peniadaan salat Idulfitri di Kota Bogor sama sekali tidak benar," tegas Bima, di Bogor, Jawa Barat, Selasa, 4 Mei 2021
 
Dia menerangkan, pelaksanaan salat Idulfitri ditiadakan hanya yang digelar di lapangan Kebun Raya Bogor. Sedangkan di masjid di kecamatan maupun kelurahan, tetap diizinkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang ditiadakan itu di Kebun Raya Bogor," ungkap Bima.
 
Baca: Kapasitas Penumpang Bus di Terminal Kampung Rambutan Dibatasi
 
Ia menjelaskan, sesuai peraturan yang dikeluarkan Menteri Agama, salat Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah /2021 diperbolehkan. Namun untuk wilayah-wilayah tertentu Satgas covid-19 Kota Bogor bisa mengeluarkan kebijakan khusus untuk mengantisipasi lonjakan.
 
"Karena Itu kami satgas covid-19 Kota Bogor sepakat salat Idulfitri diperbolehkan. Namun di masjid-masjid tetap ada dan dipersilahkan dengan catatan penerapan protokol kesehatan," terangnya.
 
Bima menegaskan, dirinya ingin meluruskan terkait pemberitaan yang ada agar tidak terjadi kesalahpahaman. Bahwa, jelas dia, tidak ada yang melarang salat Idulfitri di Kota Bogor.
 
"Peniadaan salat Idulfitri 1442 Hijriah 2021 tingkat kota di Kebun Raya Bogor sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat untuk mencegah kerumunan, jadi ditiadakan tahun ini,” tambahnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif