Narapidana Tiongkok yang kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang, Cai Changpan/Dokumentasi Polda Metro Jaya
Narapidana Tiongkok yang kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang, Cai Changpan/Dokumentasi Polda Metro Jaya

Warga Tenjo Tak Tahu Cai Changpan Sedang Dicari Polisi

Nasional narkoba kasus narkoba tahanan kabur
Rizky Dewantara • 08 Oktober 2020 14:42
Bogor: Terpidana mati kasus narkoba Cai Changpan alias Cai Ji Fan, 53, sempat menemui istrinya dan memasuki pemukiman warga, di Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hal tersebut dikuatkan dari keterangan beberapa warga yang melihat dan menyampaikan kepada Ketua RT 01 Desa Cilaku, Pendi, 67.
 
"Cai Changpan sempat pulang kerumah istrinya yang berada di Desa Cilaku, Senin pagi, 5 Oktober 2020. Tapi saya tidak melihat dia karena ketika dia pulang hanya mampir sebentar," kata Pendi saat dihubungi Medcom.id, Kamis, 8 Oktober 2020.
 
Baca: Anjing Pelacak Buru Cai Changpan di Hutan Tenjo

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pendi mengaku Cai Changpan baru setahun menempati rumah di Desa Cilaku, lantaran rumah yang ditempati istrinya baru selesai dibangun. Menurut dia Cai Changpan mempunyai usaha pembakaran ban yang saat ini dikelola oleh pegawainya dan istrinya.
 
Setiap hari yang sering mengurus usahanya itu karyawannya karena keluarganya jarang ke tempat usahanya. "Dari dulu juga dia jarang datang kerumah yang baru ini," jelasnya.
 
Kepala Dusun 02 Desa Babakan, Kecamatan Tenjo, Ratim, membenarkan kesaksian dari warganya yang melihat Cai Changpan membeli sesuatu di warung, dan sempat mengobrol bersama petani di sebuah saung di perkebunan singkong. Kemudian pihaknya memberi tahu petugas keamanan dan dilakukan pengejaran terhadap Cai Changpan.
 
Bahkan dirinya bersama warga ikut melakukan pencarian dengan anjing pelacak dan peralatan lengkap karena area hutan tempat Cai Changpan melarikan diri berada di perbatasan Kecamatan Tenjo dengan Kecamatan Jasinga.
 
"Hingga saat ini belum berhasil ditangkap, karena Cai Changpan melarikan diri ke dalam hutan. Saat terpidana mati itu berinteraksi dengan warga, masyarakat setempat tidak mengetahui bahwa Cai Changpan adalah terpidana mati yang kabur dari Lapas Kelas 1A Tangerang," ungkap Ratim saat dihubungi Medcom.id.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif