Blokade jalan oleh massa aksi, Kamis, 8 Oktober 2020. Medcom.id/Antonio
Blokade jalan oleh massa aksi, Kamis, 8 Oktober 2020. Medcom.id/Antonio

Massa Blokade Jalan di Bekasi Dibubarkan

Nasional Omnibus Law Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Antonio • 08 Oktober 2020 19:36
Bekasi: Aksi ratusan mahasiswa dan pelajar yang memblokade Jalan Cut Meutia dan Jalan Chairil Anwar dibubarkan polisi. Massa terpantau berlarian masuk ke dalam kampus Unisma Bekasi, setelah sempat melawan petugas dengan melempar batu.
 
Pantauan medcom.id, pembubaran dilakukan kepolisian dengan melakukan penyekatan di dua sisi Jalan Chairil Anwar. Sebelum pukul 18.00 WIB, kondisi di lokasi aksi sempat mencekam.
 
Mahasiswa dan pelajar bergerak ke arah warga, karena mendengar sirine dan melihat warga yang mengumpul di dekat SMPN 2 Kota Bekasi. Setelah itu, massa melempar batu ke arah warga dan sempat merusak pos polisi di lokasi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Demo Tolak Omnibus Law di Palembang Berakhir Ricuh
 
Menjelang pukul 18.00 WIB, pihak kepolisian datang ke lokasi dan membubarkan massa menggunakan gas air mata. Massa terbelah dan lari ke arah kampus.
 
Kemudian, pihak kepolisian melakukan pengamanan di sekitar lokasi dan membuka blokade jalan. Sehingga kendaraan dapat kembali melintas.
 
Selanjutnya pihak kepolisian terlihat berkomunikasi dengan perwakilan massa aksi di dalam kampus. Hingga kini sejumlah peserta aksi terlihat keluar dari kampus dan mengambil sepeda motor yang mereka gunakan.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif