Kapal overload, pemudik tidak terangkut. Foto: Dok/Metro TV
Kapal overload, pemudik tidak terangkut. Foto: Dok/Metro TV

Kapal Overload, Sejumlah Pemudik di Sumenep Tidak Terangkut

Nasional Mudik Lebaran angkutan laut Lebaran 2022
MetroTV • 27 April 2022 23:39
Sumenep: Pemudik tujuan Kepulauan Sumenep yang berangkat dari Pelabuhan Kalianget membludak meski armada kapal dan jadwal perjalanan mudik gratis telah ditambah. Sejumlah pemudik bahkan tidak dapat terangkut karena kapal penuh atau overload.
 
Ratusan pemudik tampak berdesakan di pintu masuk dermaga Pelabuhan Kalianget untuk berebut masuk ke kapal demi mudik gratis yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep. Pembludakan penumpang membuat pemerintah kabupaten menambahkan armada kapal serta jadwal perjalanan mudik gratis. Namun, sejumlah pemudik tetap tidak terangkut.
 
“Pelayaran tujuan ke Pulau Sapudi tadi sudah diberangkatkan dengan penumpang kurang lebih sekitar 270-an. Itupun tadi banyak yang tidak terangkut karena sudah melebih kapasitas kapal,” ujar Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kalianget, Tarto, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Rabu, 27 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain kepadatan penumpang, terjadi pula kepadatan kendaraan pemudik terutama kendaraan sepeda motor. Dengan adanya program mudik gratis ini para pemudik mengaku merasa terbantu untuk kembali ke kampung halaman. Mereka berharap perjalanan kembali saat arus balik nanti juga digratiskan. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif