President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.
President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

AP II Operasikan Sub Terminal 1B Bandara Soetta Antisipasi Lonjakan Arus Balik

Nasional Mudik Lebaran arus balik Idulfitri 1443 Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Hendrik Simorangkir • 07 Mei 2022 17:05
Tangerang: President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya akan mengoperasikan Sub Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, jika terdapat lonjakan penumpang arus balik Lebaran 2022. Sub terminal tersebut dioperasikan untuk menghindari penumpukan calon penumpang arus balik di Terminal 1A dan Terminal 2.
 
"Dari beberapa antisipasi secara teknis yang kita lakukan  diantaranya adalah menyiapkan pengoperasian Terminal 1B,  apabila terjadi ledakan pergerakan penumpang atau pesawat," ujarnya, Sabtu, 7 Mei 2022.
 
Selain itu, Awaluddin menambahkan, pihaknya pun akan melakukan pola kombinasi dalam proses kedatangan penumpang internasional dan domestik, guna mengantisipasi adanya lonjakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 150 Ribu Penumpang Arus Balik Diprediksi Tiba di Bandara Soetta Besok
 
"Terminal 2F kita akan lakukan pola kombinasi antara proses kedatangan Internasional maupun Domestik, tapi kita akan liat secara teknis di lapangan nantinya, jika memungkinkan ya kita terapkan," katanya. 
 
Menurut Awaluddin, peningkatan pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mulai terjadi pada Jumat, 6 Mei 2022. Namun, kata Awaluddin, puncak arus balik tertinggi akan terjadi pada Minggu, 8 Mei 2022.
 
"Kalau untuk peningkatan arus balik, kami sebetulnya sudah memonitor sejak Jumat (6 Mei 2022), pergerakan itu sudah menembus angka 100 ribu lebih penumpang. Kemungkinan yang tertinggi besok (Minggu, 8 Mei 2022) dengan total di atas 130-150 ribu orang," jelasnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif