Kapolda Jabar mempertemukan kedua belah pihak terkait kasus Ujang Sarjana. (Istimewa)
Kapolda Jabar mempertemukan kedua belah pihak terkait kasus Ujang Sarjana. (Istimewa)

Kasus Ujang Sarjana Diupayakan Damai

Nasional pedagang kaki lima (pkl) premanisme pungutan liar Pungli presiden joko widodo
Rizky Dewantara • 26 April 2022 12:19
Bogor: Kepala Polda Jawa Barat Irjen Suntana dan Polresta Bogor Kota memberikan solusi dan titik terang terkait kasus hukum yang menjerat Ujang Sarjana. Pihaknya mempertemukan korban dan keluarga tersangka untuk melakukan kesepakatan damai.
 
"Kedua belah pihak dihadirkan saat di Mapolresta Bogor Kota dan sepakat untuk berdamai. Kasus antara keluarga Ujang Sarjana dengan korban Ade Komeng dan Andriansyah sudah mendapatkan kesepakatan damai," kata Suntana, Selasa, 26 April 2022.
 
Menurut dia, kesepakatan islah nantinya dibawa ke Kejaksaan dan Pengadilan Kota Bogor untuk menjadi pertimbangan dalam proses penegakan hukum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Polda Jabar Sebut Penyidikan Kasus Ujang Sarjana Sesuai Prosedur
 
"Saya berharap perkara ini akan menjadi pertimbangan khusus oleh pihak Kejaksaan dan Pengadilan Kota Bogor. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah sukarela dan penuh keikhlasan melakukan langkah ini," akunya. 
 
Kuasa Hukum Ujang Sarjana, Akhmad Hidayat, membenarkan sudah terjadi kesepakatan bersama dan saling memaafkan atas kesalahan masing-masing.
 
"Kita berharap aparat penegak hukum dapat memproses dan menghentikan perkara yang memang sedang berlangsung di pengadilan,” imbuhnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif