?Beragam elemen masyarakat membuat tanggul dan membersihkan Sungai Babakan di Desa Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Metro TV
?Beragam elemen masyarakat membuat tanggul dan membersihkan Sungai Babakan di Desa Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Metro TV

Headline News

HUT Brebes, Ratusan Warga Gotong Royong Membersihkan Sungai

Nasional banjir Lingkungan Hidup jawa tengah Headline News
MetroTV • 20 Januari 2022 12:44
Brebes: Kabupaten Brebes memeperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-344. Berbagai elemen masyarakat bergotong royong membuat tanggul dan membersihkan Sungai Babakan di Desa Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.
 
Elemen masyarakat yang terlibat di antaranya TNI-Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan lembaga swadaya masyarakat (LSM). Bupati Brebes, Idza Priyanti, menjelaskan bahwa aksi ini sekaligus mengantisipasi dampak luapan sungai yang sering membanjiri Desa Ketanggungan.
 
Aliran Sungai babakan kerap meluap jika terjadi hujan di desa dengan deras dan intensitas tinggi. Banjir kerap berdampak kepada ratusan rumah di beberapa desa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebagai bentuk kepedulian, kita turun hari ini untuk bersih-besrih sungai dan gotong royon," ucap Idza dalam tayangan Headline News di Metro TV, Kamis 20 Januari 2022.
 
Idza melanjutkan jika nantinya pihak kementerian yaitu dinas terkait Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) akan melaksanakan revitalisasi pembangunan Sungai Babakan. (Yahya Nadim Oday)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif