ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Banten Terima 1.100 Vaksin PMK dari Kementan

Hendrik Simorangkir • 27 Juni 2022 17:59
Tangerang: Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Banten mendapat 1.100 vaksin untuk penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak. Tahap pertama pendistribusian diberikan kepada ratusan hewan ternak di Kabupaten Tangerang.
 
"Totalnya ada 1.100 vaksin tahap pertama yang diberikan dari Kementerian Pertanian ke kami. Kami langsung berikan ke hewan ternak yang ada di Kabupaten Tangerang," ujar Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Banten, Agus Tauchid, Senin, 27 Juni 2022.
 
Agus menuturkan ada 600 dosis vaksin tahap pertama diberikan ke peternak dan pemilik lapak hewan kurban di Kabupaten Tangerang. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Vaksinasi untuk hewan terutama sapi dan kerbau. Mudah-mudahan nanti programnya bisa berlanjut terus untuk meminimalisasi penyebaran PMK dan meningkatkan daya imunitas hewan ternak di Kabupaten Tangerang, ini yang paling penting," ungkap dia.
 
Baca: 307 Hewan Ternak Terpapar PMK, Kota Malang Mulai Vaksinasi

Agus meminta kepada pemilik lapak hewan ternak kurban agar segera laporkan untuk diberikan pengobatan sebelum Iduladha jika terdapat yang terjangkit PMK
 
"Segera laporkan apabila ditemukan suspek PMK, mumpung masih ada waktu untuk kita berikan pengobatan dan nanti bisa pada saat pelaksanaan kurban benar-benar sudah sehat," jelasnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif