Palak Bank dan Ancam Ledakkan Bom, Pria di Majalengka Malah Diikat di Tiang Gawang. (Istimewa)
Palak Bank dan Ancam Ledakkan Bom, Pria di Majalengka Malah Diikat di Tiang Gawang. (Istimewa)

Kemarin, Pembakaran Permukiman di Dogiyai hingga Ancaman Bom

Meilikhah • 24 Mei 2022 06:09
Jakarta: Sejumlah peristiwa dari berbagai daerah terjadi pada Senin, 23 Mei 2022, dan terangkum dalam kanal Daerah Medcom.id.
 
Dari berbagai kejadian itu, beberapa di antaranya menarik perhatian publik. Seperti pembakaran permukiman di Dogiyai Papua hingga melukai aparat. Ada pula peristiwa pengancaman bom oleh warga yang hendak merampok bank. Berikut ulasannya.
 
1. Permukiman Dibakar OTK, Ratusan Warga Dogiyai Papua Mengungsi ke Pos TNI-Polri

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekitar 100 orang terdiri dari perempuan dan anak-anak, sejak Minggu malam, 22 Mei 2922, mengungsi ke pos TNI-Polri di Kabupaten Dogiyai, Papua setelah rumah dan kios yang mereka tempati dibakar warga yang belum diketahui pasti asalnya.
 
"Memang benar Minggu malam hingga Senin dini hari terjadi pembakaran rumah warga di tiga lokasi sehingga mereka mengungsi ke pos TNI-Polri," kata Kapolres Dogiyai Kompol Bambang Suranggono melansir ANTARA di Jayapura, Papua, Senin, 23 Mei 2022.
 
Selengkapnya, di sini 
 
2. Palak Bank dan Ancam Ledakkan Bom, Pria di Majalengka Malah Diikat di Tiang Gawang
 
Seorang pria yang belum diketahui identitasnya mendatangi sebuah bank di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Senin siang 23 Mei 022, dengan mengancam pegawai bank akan meledakkan bom.
 
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan aksi tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Menurut Ibrahim, pelaku meminta uang kepada pegawai bank sebesar Rp30 juta.
 
"Jadi pelaku mengancam apabila tidak diberikan uang Rp30 juta, maka akan meledakkan dengan bom," kata Ibrahim di Bandung, Jawa Barat, Senin.
 
Setelah adanya aksi tersebut, petugas keamanan di bank tersebut mengamankan pelaku dan mengikatnya di sebuah tiang yang berada di lapangan Alun-Alun Leuwimunding, Majalengka.
 
Selengkapnya, di sini
 
3. Banjir Rob Pesisir Utara Jawa Meluas ke Jepara, 4 Kelurahan Terendam
 
Banjir akibat air laut pasang atau rob terjadi di empat kelurahan di Kecamatan Jepara Kota Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Yaitu itu Kelurahan Jobokuto, Ujungbatu, Kauman, dan Bulu.
 
Pantauan Medcom.id, banjir rob tak hanya menggenangi jalan-jalan utama di kawasan Jepara Kota, tapi juga kawasan permukiman rumah warga. Sejumlah fasilitas umum dan kantor pelayanan juga tak luput dari genangan.
 
Seperti terminal bus Jepara, gedung haji, komplek pertokoan bekas terminal lama, kantor kelurahan, dan kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jepara.
 
Selengkapnya, di sini
 
4. Mortir Seberat 500 Kg Peninggalan PD II Ditemukan di Tarakan
 
Bom peninggalan Perang Dunia II berukuran panjang sekitar satu meter dengan diameter 80 sentimeter ditemukan warga RT 11, Kelurahan Juata Kerikil, Tarakan, Kalimantan Utara.
 
"Mortir beratnya sekitar 500-an kilogram dengan panjang lebih satu meter dan radius ledaknya bisa sampai lima kilometer," kata Pejabat Sementara Panit Jibom Detasemen Gegana Satbrimobda Polda Kalimantan Utara, Brigadir Polisi Kepala Budiono, di Tarakan, Senin, 23 Mei 2022.
 
Ia mengatakan bom militer itu tidak ada kedaluwarsa, tetap masih aktif. Ia mengatakan masih ada peninggalan bom dan bahan peledak dari masa Perang Dunia II di Tarakan dan kebanyakan di daerah pantai dan bandara.
 
Selengkapnya, di sini 
 
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif