Isu Teroris Memanas, Masyarakat Diminta Waspada Warga tak Dikenal

Hendrik Simorangkir 11 Mei 2018 18:07 WIB
may daykerusuhan
Isu Teroris Memanas, Masyarakat Diminta Waspada Warga tak Dikenal
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan mengimbau masyarakat untuk mengawasi dan melaporkan warganya yang terindikasi melakukan tindak teroris. Medcom.id/Hendrik Simorangkir
Tangerang: Kerusuhan yang dipicu narapidana teroris di dalam Rutan Mako Brimob menewaskan lima polisi. Insiden ini diklaim oleh ISIS.

Kepolisian kini lebih waspada terhadap tindak kejahatan teroris. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan mengimbau masyarakat untuk mengawasi dan melaporkan warga tak dikenal yang melakukan hal mencurigakan.

"Siapa pun warga yang memang tidak dikenal dan menyendiri, menyebarkan, dan melaksanakan kegiatan yang dianggap tidak sesuai dengan masyarakat umummya untuk dilaporkan kepada aparat setempat," ujar Harry saat kegiatan bedah rumah marbot masjid di kawasan Neglasari, Kota Tangerang, Jumat, 11 Mei 2018.


Calon atau pun anggota teroris menyukai tempat yang cenderung sepi dan jarang dikunjungi masyarakat. Untuk itu, lanjutnya, masyarakat yang mendapati hal tersebut dapat melaporkan ke pihak yang berwajib.

Baca: Terduga Teroris di Bekasi Hendak Menuju Mako Brimob

Peristiwa kerusuhan di Rutan Mako Brimob menyebabkan lima polisi gugur dalam tugas. Mereka yang meninggal mendapat kenaikan pangkat luar biasa. Mereka adalah:
1. Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto.
2. Aiptu Luar Biasa Anumerta Deni Setiadi.
3. Brigadir Polisi Fandi Setyo Nugroho.
4. Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadli.
5. Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas

Baca: 5 Polisi Gugur dalam Kerusuhan di Mako Brimob
 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id